Quantcast

Canon PowerShot G1 X Mark III: Kamera Saku Premium Paling Canggih Canon dengan Sensor APS-C dan Lensa Zoom

Sukses dengan sederetan inovasi baru di segmen kamera mirrorless dan DSLR, kini giliran segmen kamera saku premium Canon yang mendapat penyegaran. Ini dibuktikan dengan munculnya Canon PowerShot G1 X Mark III, kamera saku premium paling canggih Canon saat ini.

Wajah baru

Canon mengubah total desain Canon PowerShot G1 X Mark III. Desain lawas yang digunakan 2 generasi Canon PowerShot G1 X dan PowerShot G1 X Mark II resmi ditinggalkan.

Canon PowerShot G1 X Mark III hadir dengan mengadopsi desain Canon PowerShot G5 X. Bodinya yang menganut gaya mirip kamera DSLR ini hadir lengkap dengan grip berukuran besar, flash internal, jendela bidik OLED dan sejumlah tombol dial untuk pengaturan. Tidak ketinggalan, Canon juga telah melengkapinya dengan layar sentuh LCD fleksibel berukuran 3 inci yang bisa dilipat dan diputar.

Yang Pertama dengan sensor APS-C dan lensa Zoom


Canon PowerShot G1 X Mark III semakin menarik karena menjadi kamera saku premium pertama Canon yang dibekali dengan sensor APS-C yang resolusinya 24 megapixel dan prosesor Canon DIGIC 7. Spesifikasinya ini sama persis dengan kamera mirrorless Canon EOS M5. Singkatnya, Canon PowerShot G1 X Mark III adalah versi Canon EOS M5 dengan lensa fix.

Lensa yang dibawa Canon PowerShot G1 X Mark III adalah lensa 24mm dengan kemampuan zoom optical 3x. Lensanya setara dengan lensa 24-72mm. Untuk menjaga agar bidikan Anda tetap tajam dan minim blur, Canon juga telah melengkapi lensanya dengan fitur stabilisasi yang bisa meredam goyangan tangan hingga 4 stop.

Didukung teknologi Dual Pixel AF

Seperti Canon EOS M5, Canon PowerShot G1 X Mark III juga menjadi kamera saku premium pertama Canon yang telah didukung dengan teknologi autofokus Dual Pixel AF. Teknologi autofokus ini mampu menyajikan kinerja autofokus yang cepat dan halus sehingga sangat cocok untuk foto atau video.

Fitur lengkap


Menyasar segmen premium, Canon tidak lupa membekali PowerShot G1 X Mark III dengan sederetan fitur tambahan. Untuk memotret aksi-aksi cepat kamera ini bisa memotret tanpa henti hingga 9fps dengan posisi AF/AE terkunci. Atau, hingga 7fps dengan AF continuos.

Untuk menyesuaikan kondisi pemotretan, Canon juga telah melengkapinya dengan filter ND terintegrasi yang bisa menurunkan eksposur hingga 3 stop saat memotret di kondisi pencahayaan sangat terang. Selain itu, kamera ini juga memiliki mode Panoramic, bisa merekam video hingga resolusi Full HD, dan tersedia konektivitas WiFi, Bluetooth serta NFC.

Canon PowerShot G1 X Mark III rencananya akan mulai dijual bulan November 2017. Untuk harganya diperkirakan di kisaran US$1299.

Spesifikasi Canon PowerShot G1 X Mark III
Sensor CMOS APS-C 24 megapixel
Prosesor Canon DIGIC 7
ISO Auto, 100-25600
Autofokus Contrast Detect (sensor), Phase Detect, Multi-area, Center, Selective single-point, Tracking, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Layar Layar sentuh putar 3 inci 1.040.000 titik
Lensa 24–72 mm, 3x optical zoom
Video 1920 x 1080 (60p), 1280 x 720 (30p)
Kartu Memori SD/SDHC/SDXC
Konektivitas USB, HDMI, WiFi, NFC, Bluetooth
Dimensi 115 x 78 x 51 mm
Bobot 399 gram

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: