Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Advan Resmi Luncurkan A8, Smartphone Dual-Camera dengan Sistem Keamanan Ekstra

Brand smartphone asal Indonesia, Advan, meluncurkan jagoan terbarunya yang diberi nama A8. Berbeda dengan pendahulunya, Advan A8 mengandalkan sektor fotografi dengan menanamkan kamera belakang ganda.

13 megapixel + 5 megapixel

Launching Advan A8 2

Sekadar informasi, A8 adalah smartphone pertama Advan yang mengusung sistem kamera ganda di belakang. Konfigurasinya adalah satu kamera 13 megapixel dan satu kamera 5 megapixel. Kombinasi kedua kamera belakang ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh.

Nantinya, pengguna juga bisa mengatur ulang titik fokus untuk menentukan bagian mana dari foto yang ingin di-blur. Untuk membantu tangkapan gambar yang baik, kamera belakang Advan A8 didukung Phase Detection Autofocus serta lampu flash. Sementara untuk urusan selfie, Advan menyediakan kamera 8 megapixel dengan lampu flash di depan.

Launching Advan A8 1

Advan A8 adalah smartphone berlayar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Performanya didukung SoC MediaTek MT6750 octa-core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 4 GB. Soal penyimpanan data, A8 memiliki memori internal 32 GB. Sektor daya Advan A8 dipersenjatai baterai 3000 mAh. Smartphone ini sudah menggunakan interface USB Type-C.

Privacy Protector Phone

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Kamis (12/10), Advan sangat mengedepankan sistem keamanan pada A8 sebagai nilai jual utamanya. Menurut Advan, saat ini sistem keamanan yang handal sangat dibutuhkan mengingat aktivitas cyber crime yang semakin meningkat di tengah pesatnya pertumbuhan transaksi online.

“Banyak sekali masalah keamanan yang menyangkut penggunaan smartphone seperti serangan malware, virus, peretasan data, dan sebagainya bahkan melibatkan tokoh terkenal maupun selebritis. Kita tentu tidak mau menjadi korban serangan data yang bakal merugikan seperti itu,” kata Hasnul Suhaimi, Project Director Advan.

Launching Advan A8 3

Mengusung tagline ‘Privacy Protector Phone’, Advan A8 memiliki beberapa fitur keamanan. Yang paling terlihat adalah sensor sidik jari. Selain itu, ada pula fitur Anti Theft untuk melacak keberadaan smartphone, mengunci dari jauh, menghapus data, serta memotret orang yang mengambil smartphone (menggunakan kamera A8).

Advan tak lupa menyediakan fitur Apps Lock (XLocker) untuk menyembunyikan data-data pribadi seperti foto, kontak, SMS, maupun aplikasi tertentu dengan aman. Untuk membukanya, pengguna bisa memanfaatkan fitur Face Unlocker (pendeteksi wajah). Bahkan, saat ada seseorang yang mencoba mengakses A8, smartphone ini diam-diam akan mengambil foto orang tersebut secara otomatis.

Advan A8 saat ini sudah siap meramaikan persaingan smartphone Android di Tanah Air. Soal harga, Advan membanderol produk terbarunya di angkan Rp2.999.000.

[table]Spesifikasi;Advan A8
Layar;IPS 5,5 inci Full HD
SoC;MediaTek MT6750 octa-core 1.5 GHz
RAM;4GB
Memori internal;32 GB
Kamera belakang;13 megapixel + 5 megapixel (PDAF dan LED flash)
Kamera depan;8 megapixel (lampu flash)
Baterai;3000 mAh
Konektivitas;4G LTE, WiFi, GPS, USB Type-C
Fitur;Sensor sidik jari, XLocker, Anti Theft
[/table]
Back to top button