Quantcast

OPPO Siapkan F5 dengan A.I. Beauty Recognition untuk Hasil Foto Wajah Cantik Alami

Oppo kembali menyiapkan smartphone terbarunya untuk menggaet minat para penggemar selfie. Kali ini, produk yang tengah disiapkan untuk dirilis adalah F5. Selain mengandalkan kamera depan, F5 juga tampil dengan layar berteknologi Full Screen Display.

Bezel super tipis

Oppo F5 diklaim akan memberikan kenyamanan ekstra saat pengguna menikmati konten video maupun ketika bermain games. Pasalnya, teknologi Full Screen Display membuat bagian depan smartphone nyaris didominasi layar selurunya. Bezelnya pun super tipis.

Layar Oppo F5 memiliki resolusi FHD+ alias 2160 x 1080 pixel. Meski layarnya luas, Oppo mendesain F5 dengan dimensi bodi yang ramping sehingga tetap nyaman digenggam. Selain itu, Full Screen Display diklaim lebih optimal untuk mendukung split screen mode, fitur untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Pertama dengan A.I. Beauty Recognition

Yang lebih menarik, Oppo F5 akan menjadi smartphone pertama Oppo yang hadir dengan A.I. Beauty Recognition. Ini adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan, yang secara otomatis akan mengenali jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia dari subyek foto.

Tak hanya itu, A.I. Beauty Recognition pun mampu menganalisa kondisi cahaya sekitar subyek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Database foto tersebut akan digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie yang terlihat lebih alami.

A.I. Beauty Recognition dapat memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu. Dengan bekal kecerdasan buatan itu, OPPO mengklaim bahwa hasil foto selfie akan terlihat lebih hidup tanpa terpengaruh dari ekspresi ataupun sudut pengambilan gambar.

Segera hadir di Indonesia

Dalam siaran pers yang kami terima pada Kamis (12/10), Oppo Indonesia memastikan bahwa F5 akan diluncurkan di Tanah Air dalam waktu dekat. Sayangnya, Oppo belum mau membocorkan kapan tanggal peluncurannya dan berapa harga jualnya nanti.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: