Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Microsoft Resmi Hadirkan Cortana di Aplikasi Skype Versi Android dan iOS

Microsoft secara konsisten terus menghadirkan asisten virtual andalannya, Cortana, ke berbagai layanan. Yang terbaru, Cortana kini tersedia di Skype untuk memudahkan pengguna mencari informasi yang mereka butuhkan tanpa harus meninggalkan percakapan.

cortana skype

Yang menarik, Cortana nantinya bisa menawarkan informasi yang berguna berdasarkan percakapan dari pengguna Skype. Misalnya, ketika pengguna Skype sedang membicarakan film tertentu, Cortana akan menawarkan info terkait review film tersebut. Saat pengguna sedang membicarakan makan siang, Cortana akan merekomendasikan restoran terdekat.

Bahkan, saat pengguna Skype sedang berbincang tentang membuat jadwal pertemuan atau rencana hadir ke acara tertentu, Cortana mampu mendeteksinya dan secara otomatis memberikan rekomendasi untuk membuat reminder di semua perangkat milik pengguna yang juga mendukung Cortana.

Jika butuh Cortana, asisten virtual ini selalu tersedia di daftar kontak pengguna Skype. Pengguna bisa melakukan perbincangan satu lawan satu dengan Cortana untuk mendapatkan jawaban atau rekomendasi yang dibutuhkan. Selain itu, Cortana di Skype juga bisa membantu mengecek info penerbangan pesawat, lokasi makan favorit, dan masih banyak lagi.

Microsoft berencana menghadirkan Cortana di Skype secara bertahap. Untuk saat ini, baru pengguna iOS dan Android di Amerika Serikat saja yang bisa menikmatinya. Dalam waktu dekat, update Cortana di Skype akan dirilis untuk lebih banyak platform secara global.

Back to top button