Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

HP Omen X Compact, PC Gaming Ringkas Berbentuk Backpack

Sebuah PC desktop gaming biasanya memiliki ukuran casing yang besar dan berat. Bagaimana jika sebuah PC gaming bisa dibawa kemana-mana? HP meluncurkan Omen X Compact, sebuah PC desktop dengan desain kompak yang bisa dibawa kemana-mana dalam sebuah backpack.

hp omen x compact 1

HP Omen X Compact punya bentuk dan desain yang mirip dengan workstation HP Z VR Backpack. Komputer ini memiliki dimensi yang ringkas dengan ukuran 332,7 x 228,6 x 60mm dan bobot sekitar 2,5kg sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Apalagi desain bodinya dibuat sedemikian rupa agar mudah dibawa kemana-mana dengan backpack yang juga didesain khusus oleh HP.

Desain yang kompak dan bobot yang ringan dihadirkan HP pada Omen X Compact ini untuk memudahkan Anda saat ingini menggunakan perangkat VR dengan komputer ini. Dengan langsung digendong di punggung dengan backpack, Anda tidak perlu repot mengatur kabel saat ingin mengubungkan headset VR ke komputer ini.

HP Omen X Compact ditenagai oleh spesifikasi yang bertenaga untuk sebuah PC desktop gaming. Komputer ini menggunakan prosesor Intel Core i7 7820HK, RAM 16GB, dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 8GB. Kemudian PC ini memiliki penyimpanan SSD M.2 sebesar 1TB serta konektivitas Thunderbolt 3.

hp omen x compact 2

Backpack yang menjadi aksesoris Omen X Compact ini juga bukan sekedar backpack biasa. Backpack ini memiliki baterai yang bisa diganti-ganti untuk menghidupkan Omen X Compact saat digunakan di bersama dengan backpacknya. Jika dihitung total, HP Omen X Compact beserta backpacknya akan memiliki bobot total sekitar 4kg, belum termasuk aksesoris tambahan sepert VR headset.

HP Omen X Compact akan dijual dengan harga mulai dari US$2500 atau sekitar 33 juta rupiah. Aksesoris backpack yang dilengkapi dengan baterai akan dijual terpisah dengan harga US$500 atau sekitar 6,7 juta. Sehingga, jika Anda menginginkan paket lengkap HP Omen X Compact ini beserta backpacknya untuk mendpaatkan pengalaman bermain game dan VR, Anda harus mengeluarkan dana sebesar US$3000 atau 40 juta rupiah.

[table] Spesifikasi;”HP Omen X Compact”
CPU;”Intel Core i7 7820HK”
RAM;”DDR4 16GB”
Kartu grafis;”Nvidia GeForce GTX 1080 8GB”
Penyimpanan;”SSD M.2 1TB”
Konektivitas;”1 x Thunderbolt 3, 4 x USB 3.0, 1 x mini DisplayPort, 1 x Display Port, 2 x HDMI, 1 x LAN, WiFi AC, Bluetooth 4.2″
[/table]
Back to top button