Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNewsPC Desktop

Seagate Luncurkan Hard Disk BarraCuda Pro Berkapasitas 12 TB

Seagate baru-baru ini memperkaya pilihan produk kategori hard disk mereka dari seri IronWolf, IronWolf Pro, dan BarraCuda Pro. Ketiga seri tersebut kini hadir dengan kapasitas 12 TB.

Seagate Barrcuda Pro 12 TB

Dari ketiga seri ini, BarraCuda Pro 12 TB adalah yang paling kencang dengan 7200 RPM dan memiliki 256MB cache size untuk waktu loading yang lebih cepat saat membuat aplikasi atau file.

Menurut Seagate, BarraCuda Pro 12 TB cocok untuk para profesional di bidang kreatif yang membutuhkan ruang untuk menyimpan konten berukuran besar, misalnya video 4K, foto dalam format RAW, konten Virtual Reality, hingga konten Augmented Reality.

Sementara untuk Seagate IronWolf dan IronWolf Pro 12 TB, keduanya ditujukan untuk NAS (Network Attached Storage) dan sama-sama berputar di 7200 RPM. Bedanya, IronWolf menawarkan garansi selama 3 tahun, sedangkan versi Pro-nya 5 tahun beserta layanan data recovery selama 2 tahun.

Soal harga, dikutip dari PCMarg, Selasa (10/10), BarraCuda Pro 12 TB dibanderol US$525 atau sekitar 7 juta rupiah, IronWolf 12 TB US$487 atau sekitar 6,5 juta rupiah, dan IronWolf Pro 12 TB bisa ditebus dengan dana US$530 (7,1 juta rupiah).

Back to top button