Quantcast
Aksesoris GadgetAudioAudio VideoHome GadgetMobile GadgetNews

Google Home Mini & Home Max, Speaker Pintar dengan AI dan Google Assistant

Tak hanya meluncurkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL, Google juga meluncurkan beberapa produk baru lainnya, termasuk speaker pintar Google Home Mini dan Home Max.

Google Home Mini

Google Home Mini merupakan versi lebih kompak dari smart speaker Google Home yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Memiliki ukuran yang lebih kompak, Google Home Mini dilapis dengan menggunakan bahan kain yang tersedia dalam 3 pilihan warna.

google home mini 1

Perangkat ini mendukung Google Assistant. Sehingga, bukan cuma sebagai speaker untuk mendengarkan musik, Anda bisa menggunakan Google Home Mini sebagai sebuah asisten virtual untuk menjalankan beberpaa fungsi seperti meminta memutar musik, mengecek jadwal, atau berbagai pertanyaan lainnya.

Google Home Max

Sedangkan Google Home Max merupakan sebuah speaker pintar yang mengutamakan kualitas suara dengan bentuk yang lumayan besar. Untuk menghasilkan suara yang maksimal, Home Max dilengkapi dengan sepasang woofer berukuran 4,5 inci untuk menghasilkan suara frekuensi rendah yang optimal. Selain itu speaker ini juga dilengkapi dengan sepasang tweeter 0,7 inci. Suara yang dihasilkan Google Home Max diklaim bisa mencapai 20 kali lebih kencang dibandingkan Google Home.

Perangkat ini menggunakan teknologi Smart Sound yang memanfaatkan teknologi AI (artificial intelligence) milik Google. Teknologi ini akan mengatur suara secara otomatis menyesuaikan lokasi perangkat ini dipasang. Lalu, Home Max bisa meningkatkan volume suara secara otomatis apabila perangkat ini mendeteksi ada suara bising. Perangkat ini juga mendukung Google Assistant dan beberapa layanan streaming musik seperti YouTube Music atau Spotify

Google Home Mini akan tersedia mulai tanggal 19 Oktober dengan harga US$49 (sekitar 660 ribu rupiah). Sedangkan Google Home Max akan tersedia pada bulan Desember mendatang dengan harga US$399 (sekitar 5.3 juta rupiah).

Back to top button