Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTips

Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengunjungi Service Centre Oppo

Smartphone yang makin canggih dan makin kompleks membuatnya makin melekat di kehidupan sehari-hari penggunanya. Maka tidak heran jika konsumen semakin sadar bahwa membeli sebuah smartphone tidak hanya melulu soal spesifikasi atau harga. Seringkali pembeli melupakan tentang kualitas after-sales service atau layanan purna jual. Padahal selalu ada resiko kerusakan yang tidak disengaja saat sebuah ponsel digunakan, baik dari sisi hardware atau software.

service centre oppo roxy mas

Sebagai salah satu merk ponsel terkemuka di Indonesia, Oppo rupanya paham betul tentang pentingnya menyediakan layanan purna jual yang prima bagi para pelanggannya. Mengingat semakin populernya produk Oppo di masyarakat Indonesia, kami cukup penasaran untuk melihat layanan purna jual apa yang dijanjikan oleh Oppo Indonesia. Untuk itu, kami berkunjung ke Service Centre Oppo di Roxy Mas untuk melihat secara langsung proses pengajuan perbaikan ponsel Oppo yang mengalami masalah.

Kualitas Layanan Resmi yang Terjamin

Sebelumnya, mengapa kita dianjurkan untuk memperbaiki ponsel di tempat layanan resmi? Satu alasan utama adalah kepastian kualitas layanan. Bagi yang pernah memperbaiki ponsel di tempat tidak resmi mungkin pernah mengalami beberapa hal yang kurang menyenangkan seperti waktu tunggu yang lama, biaya perbaikan yang mengagetkan, hingga hasil perbaikan yang tidak memuaskan. Belum lagi kemungkinan akan penggantian spare part yang tidak orisinil.

teknisi service centre oppo roxy mas

Yang paling menarik adalah diberikannya jaminan layanan 1 jam. Oppo mengklaim bahwa waktu 60 menit ini sudah termasuk pengecekan dan pendataan yang dilakukan oleh Customer Service. Bahkan konsumen akan bisa langsung berhadapan dengan teknisi yang memiliki kualifikasi untuk membongkar dan mengganti bagian komponen yang rusak langsung di hadapan konsumen. Dengan begitu, konsumen tidak perlu khawatir akan ada kelalaian saat teknisi memeriksa ponsel kesayangannya.

Yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum bertandang ke service centre Oppo, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa hal berikut. Kami menganjurkan agar Anda membawa aksesori seperti charger (atau untuk memudahkan kotak dan seluruh isinya). Pastikan kartu garansi juga dibawa untuk memudahkan pendataan dan pengecekan.

Bagi yang mendapatkan ponsel Oppo sebagai hadiah, masa garansi akan dimulai sejak pembelian produk Oppo. Biasanya ponsel sebagai hadiah akan tetap tersegel sehingga kartu garansi tidak dapat diisi. Namun jangan cemas, produk resmi tersebut akan tetap terdata di database Oppo Indonesia.

Kiat tambahan, sebaiknya datang pada saat service center baru saja dibuka atau sekitar pukul 9 pagi. Pastikan juga Anda mengikuti prosedur yang benar, seperti mengambil nomor antrian dan sebagainya. Selain itu, simpan semua formulir dan bukti tanda terima perbaikan dengan rapi agar dapat menjadi referensi di kemudian hari jika dibutuhkan.

Untuk informasi mengenai lokasi service centre Oppo Indonesia, bisa dilihat di tautan berikut.

Back to top button