Quantcast
Foto & VideoKamera DSLRNews

PT Datascrip Umumkan Kehadiran Canon EOS 6D Mark II dan Lensa Canon EF 85mm f/1.4L IS USM

Resmi diluncurkan secara global di bulan Juli lalu, Canon melalui PT Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia mengumumkan kehadiran generasi kedua kamera full frame Canon EOS 6D yakni Canon EOS 6D Mark II.

canon EOS 6D Mark II launch 1

Resolusi lebih tinggi

Seperti pendahulunya, Canon EOS 6D Mark II masih tetap mengandalkan sensor full frame. Bedanya, sensor full frame Canon EOS 6D Mark II resolusinya lebih tinggi yakni 26.2 megapixel sementara Canon EOS 6D hanya 20.2 megapixel. Canon EOS 6D Mark II kini juga disokong prosesor Canon DIGIC 7 menggantikan prosesor DIGIC 6 yang digunakan Canon EOS 6D.

Lebih cepat dan tambah unggul di minim cahaya

canon eos 6D mark II 2

Untuk yang gemar memotret di kondisi minim cahaya, Canon EOS 6D Mark II kini didukung pengaturan ISO dari ISO 100 hingga ISO 40,000, lebih baik dibandingkan Canon EOS 6D yang hanya maksimum hingga ISO 25,600. Kemampuan memotret tanpa hentinya juga lebih cepat dari 4.5fps di Canon EOS 6D menjadi 6.5fps di Canon 6D Mark II.

Didukung teknologi autofokus Dual Pixel CMOS AF

Pembaruan kemudian juga merambat ke sektor autofokusnya. Mengusung teknologi autofokus Dual Pixel CMOS AF, Canon EOS 6D Mark II dilengkapi sistem autofokus 45 titik. Jumlah titik fokusnya ini lebih banyak dibandingkan Canon EOS 6D yang hanya dilengkapi 11 titik autofokus.

Layar fleksibel dengan fitur sentuhan

canon EOS 6D Mark II launch 3
Keistimewaan lain, EOS 6D Mark II juga sudah dilengkapi dengan layar LCD vari-angle yang sudah menggunakan sensor layar sentuh, hal ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk menghasilkan foto yang kreatif dan angle yang bervariasi.

Fitur dan konektivitas lengkap

Sebagai tambahan Canon juga tidak lupa melengkapi EOS 6D Mark II dengan dukungan beragam fitur konektivitas seperti WiFi, NFC, Bluetooth dan modul GPS. Kamera ini juga di dukung dengan beragam fitur menarik lain seperti misalnya dukungan fitur 4K Timelapse dan kemampuan rekam video di resolusi Full HD dengan dukungan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran maupun guncangan yang timbul dari tangan pengguna pada saat kamera digunakan untuk memotret maupun merekam video sambil berjalan.

“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II melengkapi kebutuhan di dunia fotografi khususnya pengguna kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyaman dan kemudahan bagi para pengguna kamera ini dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Canon EOS 6D Mark II saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp28.500.000 untuk bodi saja, Rp42.500.000 Canon Digital EOS 6D mark II dengan lensa 24-105mm f/4L IS II USM dan Rp39.0000 untuk paket Canon Digital EOS 6D mark II dengan lensa 24-70mm f/4L IS USM

Canon EF 85mm f/1.4L IS USM

canon EF 85mm F1.4 1

Bersamaan dengan diumumkannya Canon EOS 6D Mark II, PT Datascrip juga turut mengumumkan ketersediaan lensa Canon L-series terbaru yaitu Canon EF 85mm f/1.4L IS USM.

Canon EF 85mm f/1.4L IS USM adalah lensa 85mm pertama yang dilengkapi dengan teknologi image stabilization (IS) sehingga Anda bisa menggunakan ISO yang lebih rendah, terutama pada situasi minim cahaya. Uniknya, lensa ini dapat mendeteksi penggunaan tripod secara otomatis sehingga akan langsung menghentikan fungsi IS yang membuat pengguna dapat menghemat daya tahan baterai kamera. Selain itu, Canon juga melengkapinya dengan kontrol LSI (Large-scale Integrated Circuit), yang sesuai dengan algoritma AF sehingga auto focus lebih cepat dan akurat.

Jika berminat, lensa yang ideal untuk foto portrait ini sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp21.500.000.

Back to top button