Quantcast

Belkin 3.5mm Audio + Charge Rockstar, Solusi Hilangnya Audio Jack di iPhone

Keputusan Apple untuk menghilangkan audio jack 3,5mm sejak iPhone 7 membuat Anda harus menggunakan koneksi Lightning maupun wireless untuk mendengarkan musik. Jika Anda mendengarkan musik menggunakan headset dengan koneksi Lightning, maka Anda tidak bisa melakukannya sambil mengisi daya baterai.

Untungnya, Belkin merilis sebuah aksesoris untuk mengatasi masalah tersebut. Belkin meluncurkan perangkat yang disebut 3.5mm Audio + Charge Rockstar. Perangkat ini merupakan sebuah kabel Lightning dengan konektor Lightning dan audio jack 3,5mm yang terintegrasi di ujung yang satunya.

Dengan perangkat ini, maka Anda bisa mengisi baterai iPhone dengan menggunakan konektor Lightning sambil mendengarkan musik dengan headset atau menghubungkannya ke port AUX mobil Anda melalui port audio jack 3,5mm. Port audio jack pada Belkin 3.5mm Audio + Charge Rockstar ini juga mendukung remote control untuk headset yang memiliki fitur tersebut.

Belkin 3.5mm Audio + Charge Rockstar juga telah disertifikasi secara resmi oleh Apple. Sehingga, perangkat ini juga bisa digunakan untuk melakukan sinkronisasi (sync) dengan iTunes. Perangkat ini juga mendukung pass-through charging sehingga arus yang masuk ke iPhone melalui perangkat ini akan dijamin optimal dan sama seperti menggunakan charger biasa.

Belkin 3.5mm Audio + Charge Rockstar kompatibel dengan iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X dan sistem operasi minimal iOS 9. Perangkat ini dijual dengan harga US$35 (sekitar 470 ribu rupiah) dan tersedia melalui situs resmi Belkin, Apple, maupun jaringan Apple Store.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: