Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Lenovo Hadirkan Workstation Terkecil di Dunia, ThinkStation P320 Tiny ke Indonesia

Keterbatasan meja kerja atau ruang kantor membutuhkan perangkat komputer yang ringkas, namun tetap mampu memiliki kinerja yang mumpuni, terutama di lingkungan bisnis. Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Lenovo pada acara Lenovo Technology Day Vol. IV lalu secara resmi meluncurkan workstation terbarunya yaitu ThinkStation P320 Tiny.

lenovo thinkstation p320 tiny 2

Lenovo ThinkStation P320 Tiny ini memiliki dimensi yang sangat kecil dan merupakan workstation terkecil di dunia saat ini. Casingnya memiliki volume total sekitar 1 liter saja, hanya sedikit lebih besar dari sebuah botol air mineral 600ml. Ukurannya yang begitu kecil membuat workstation ini tidak akan memakan tempat saat dipasang di meja kerja Anda. Lalu Lenovo juga menyediakan stand yang membuatnya bisa diposisikan secara vertikal untuk membuatnya semakin hemat tempat.

lenovo thinkstation p320 tiny 3

Walaupun memiliki bodi yang sangat kecil, namun ThinkStation P320 Tiny memiliki tenaga yang besar. Di dalamnya, Lenovo menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh dengan RAM DDR4 hingga 32GB. Workstation ini juga ditenagai oleh kartu grafis Nvidia Quadro untuk kebutuhan profesional seperti aplikasi 3D modeling, CAD, dan masih banyak lagi. ThinkStation P320 Tiny bahkan juga telah mengantongi sertifikasi dari berbagai vendor software profesional ternama yang menjamin bahwa aplikasi-aplikasi tersebut dapat dijalankan dengan lancar pada komputer ini.

Lenovo ThinkStation P320 Tiny juga dilengkapi dengan pilihan port yang lengkap. Workstation ini memiliki 4 port mini DisplayPort dan 2 port DisplayPort untuk pengguna yang terbiasa bekerja dengan menggunakan banyak monitor sekaligus seperti pialang saham, maupun control center. Selain itu workstation ini juga memiliki 5 port USB 3.0, 1 LAN, audio jack, serta konektivitas WiFi.

Lenovo ThinkStation P320 Tiny akan memiliki beragam variasi spesifikasi. Varian tertinggi akan menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ketujuh dengan kartu grafis Quadro. Di Indonesia, workstation ini akan dijual dengan harga mulai dari Rp15 juta.

[table] Spesifikasi;”Lenovo ThinkStation P320 Tiny”
CPU;”Intel Core generasi ketujuh”
Memori;”DDR4 hingga 32GB (2 slot)”
Kartu grafis;”Nvidia Quadro P600 (opsional)”
Penyimpanan;”1 x hard disk 2,5 inci atau 1 x SSD M.2″
Konektivitas;”5 x USB 3.0, 4 x mini DisplayPort, 2 x DisplayPort, 1 x LAN, 1 x audio out, 1 x mic in, WiFi, Bluetooth”
Dimensi;”34,5 x 179 x 182,9mm”
Bobot;”sekitar 1,3kg”
[/table]
Back to top button