Quantcast
IndosatNewsOperator

Tantang Generasi Muda, Indosat Ooredoo Resmi Gelar IWIC ke-11

Indosat Ooredoo kembali menggelar ajang IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest) yang tahun ini telah memasuki gelaran ke-11. Menurut Indosat Ooredoo, IWIC ke-11 mengusung tema Digital Nation.

Ajak generasi muda ciptakan ide dan aplikasi

Indosat IWIC 11 1

Bagi yang belum tahu, IWIC adalah ajang yang mengajak generasi muda Indonesia untuk berkompetisi menciptakan ide dan aplikasi mereka. Tidak hanya untuk kancah lokal, ide-ide tersebut nantinya bisa dibawa ke masyarakat global. IWIC sendiri sudah ‘go global’ sejak tahun lalu.

Setelah 10 tahun penyelenggaraannya, program unggulan Indosat Ooredoo ini telah mengumpulkan lebih dari 10.703 proposal ide dan aplikasi digital anak bangsa. Beberapa dari karya inovatif pemenang IWIC telah dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para developer akan dapat berkenalan dengan API Indosat Ooredoo. API atau application programming interface merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.

Indosat IWIC 11 2

Beragam kategori yang bisa diikuti

IWIC ke-11 menghadirkan berbagai kategori kompetisi yang bisa diikuti oleh peserta, yaitu kategori Kids & Teens, Beginner, Professional dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.

Nantinya akan ada rangkaian kegiatan roadshow dan gathering komunitas, hackacton, dan bootcamp menjelang grand final IWIC. Para pemenang telah disiapkan hadiah menarik, contohnya uang tunai senilai ratusan juta rupiah serta kesempatan berkunjung ke perusahaan global.

Back to top button