Quantcast

Bergaransi 10 Tahun, Kartu MicroSD SanDisk Ultra 400GB Dijual Seharga 4 Jutaan Rupiah

Kebutuhan perangkat penyimpanan data untuk pengguna perangkat mobile semakin banyak diperlukan. Perangkat-perangkat seperti smartphone, kamera, dan drone membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk menyimpan banyak file foto dan video yang berkualitas tinggi.

SanDisk hari ini (19 September 2017) secara resmi memperkenalkan kartu memori microSD seri Ultra berkapasitas 400 GB ke Indonesia. Kartu memori microSD ini merupakan kapasitas terbesar yang dimiliki SanDisk saat ini dan juga sekaligus menjadi microSD dengan kapasitas terbesar di dunia saat ini.

Untuk Perangkat Modern

Idris Effendi, Country Manager Client Solutions Western Digital mengatakan bahwa kebutuhan media penyimpanan saat ini sudah semakin besar. Perangkat seperti smartphone dan kamera kini memiliki kemampuan untuk menghasilkan foto dan video dengan resolusi dan kualitas yang tinggi yang tentunya memiliki ukuran file yang besar.

Selain itu, kartu memori ini juga ditujukan bagi pengguna smartphone yang suka menyimpan banyak file di dalam smartphonenya. Idris mengatakan, jika ukuran rata-rata sebuah video Full HD memiliki ukuran sekitar 2GB, maka microSD ini mampu menampung hingga 200 video.

Kecepatan Hingga 100MB Per Detik dan Memiliki Rating A1

SanDisk microSD Ultra 400GB ini mendukung kecepatan UHS-1 yang memiliki kecepatan tulis hingga 100MB per detik atau setara dengan 1.200 foto dalam 1 menit.

Selain mendukung kecepatan UHS-1 untuk transfer data berkecepatan tinggi, SanDisk juga memperkenalkan rating baru yaitu A1 App Performance Class. Rating tersebut menunjukkan bahwa microSD ini akan mampu melakukan loading aplikasi pada smartphone dengan lebih cepat dibandingkan dengan yang belum mendukungnya.

Selain varian kapasitas 400GB, SanDisk juga akan menghadirkan rating A1 pada varian dengan kapasitas lain mulai dari 16GB. Namun SanDisk juga akan tetap menyediakan varian microSD Ultra yang belum mendukung rating A1.

Tersedia Mulai Bulan November

Kartu memori microSD SanDisk Ultra 400GB memiliki garansi selama 10 tahun dan akan mulai tersedia di pasaran Indonesia pada bulan November 2017 mendatang dengan harga mulai dari Rp4.399.000.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: