Quantcast

Polaroid Originals OneStep 2: Kamera Instan Bergaya Retro dengan Film Baru

Memperingati hari jadi Polaroid yang ke 80 tahun, Impossible Project yang kini merupakan pemegang brand Polaroid dan semua hak milik intelektualnya resmi menghadirkan Polaroid Originals OneStep 2.

Kelahiran kembali Polaroid

Polaroid OneStep 2 memang bukanlah kamera instan pertama dari Impossible Project. Di tahun 2016 Impossible Project pernah merilis kamera instan modern pertama yang berbasis pada Polaroid 600 yang diberi nama Impossible Project i-I.

Tapi kali ini berbeda. Setelah mengakuisi Polaroid dan semua hak milik intelektualnya di bulan Mei lalu, secara resmi Impossible Project kini berhak menggunakan brand Polaroid. Impossible Project pun memilih Polaroid Originals sebagai nama baru Polaroid.

Di bawah bendera Polaroid Originals inilah kehadiran OneStep 2 sekaligus menjadi momen lahirnya kembali kamera instan Polaroid di industri fotografi.

Pertahankan tradisi


Meski lahir di era modern, Polaroid Originals OneStep 2 diadaptasi dari kamera Polaroid OneStep yang populer 4 dekade lalu. Bahkan, desain retro minimalis dan konsep analognya masih tetap dipertahankan. Jadi ini bukanlah sebuah kamera instan digital.

Seperti vesi orisinilnya Polaroid Originals OneStep 2 bisa kompatibel dengan film Polaroid 600. Selain itu pengguna juga bisa menggunakan film format baru yaitu i-Type.

Walau begitu kamera ini tetap hadir dengan beberapa fitur modern. Seperti misalnya lensa berkualitas tinggi, dilengkapi baterai isi ulang 1100mAh yang menjanjikan waku guna hingga 1 bulan, dilengkapi port USB, tersedia flash internal dan dilengkapi mode self timer.

i-Type Instant Film


Film terbaru dari Polaroid Originals, i-Type Film, akan hadir dalam 3 varian. Diantaranya warna, hitam-putih dan spesial. Film format baru ini dikatakan mampu menyajikan hasil cetakan lebih istimewa yang telah menjadi ciri khas Polaroid selama ini. Dan perlu dicatat i-Type Instant Film ini tidak kompatibel dengan kamera Polaroid lawas.

Polaroid Originals OneStep 2 akan tersedia di bulan Oktober 2017. Pilihan warnanya ada 2 yakni putih dan hitam grafit. Jika berminat kamera ini sudah bisa di pre-order melalui laman Polaroid Originals dengan harga US$100.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: