Quantcast

Kedepankan Desain Revolusioner dan Kualitas Gambar, Sony BRAVIA OLED A1 Resmi Hadir di Indonesia

Memulai debut perdananya di ajang CES 2017, Sony Indonesia secara resmi mengumumkan generasi teranyar TV layar datar Sony BRAVIA yakni BRAVIA OLED A1.

Sejumlah teknologi dan fitur inovatif bisa ditemukan di TV yang terlihat nyaris tanpa bingkai ini. Desainnya pun sangat revolusioner. Hadir dengan desain “One Slate Concept”, TV ini tampil menawan dengan desain yang sangat tipis dengan ketebalan sekitar 2.5mm. Tampilannya pun semakin cantik dengan absennya kaki penyangga di bawah panel layar.

Mengusung panel OLED, BRAVIA OLED A1 menawarkan resolusi 4K dengan dukungan fitur HDR. Pilihan ukuran layarnya ada dua yakni 55 inci dan 65 inci. Untuk mengoptimalkan output gambarnya, Sony menyematkan dukungan prosesor HDR 4K X1 Extreme yang mampu menghasilkan gambar yang lebih hidup dengan tekstur, kedalaman, warna dan kontras yang luar biasa.

“Guna memberikan lebih banyak pilihan tampilan 4K HDR, Sony memperkenalkan TV 4K HDR OLED sebagai “BRAVIA OLED”. Sony BRAVIA OLED menggabungkan kejelasan 4K menakjubkan dengan pencahayaan, warna dan detil dari High Dynamic Range (HDR), yang digabungkan dengan prosesor gambar dan teknologi tampilan yang unik,” jelas Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia.

Tidak hanya desain dan kualitas gambar jempolan, sektor suara BRAVIA OLED A1 juga sangat inovatif. Desain tipisnya memang tidak memungkinkan TV ini dilengkapi dengan speaker. Oleh karena itu Sony BRAVIA OLED A1 adalah TV layar besar pertama di dunia yang dapat menghasilkan suara menakjubkan dari layar.

Memanfaatkan struktur OLED tanpa backlight, Sony mengembangkan teknologi Acoustic Surface. Sepasang Acuator dan subwoofer dipasang tepat di belakang panelnya. Dengan memanfaatkan getaran yang dihasilkan Acuator tersebut suara yang dihasilkan BRAVIA OLED A1 akan berasal dari panel layar itu sendiri.

Dengan begitu memungkinkan penyatuan sempurna antara gambar dan suara yang tidak bisa didapat dari TV konvensional, serta menghasilkan sinkronisasi suara dan gambar yang lebar bahkan sampai ke bagian samping. Seri A1 Sony BRAVIA OLED juga telah mendukung fitur Dolby Vision, format HDR dari Dolby Laboratories yang ketika digabungkan dengan teknologi unik Sony semakin memperkaya pengalaman visual.

Jika berminat, Sony BRAVIA OLED A1 dijual dengan harga mulai dari 50 jutaan Rupiah untuk ukurannya yang 55 inci dan 60 jutaan untuk yang layar 65 inci.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: