Quantcast
AndroidAplikasiMobile GadgetNewsSmartphone

Mengenal Oppo App Store, Toko Aplikasi Khusus Pengguna Smartphone Oppo

Tahukah Anda bahwa Oppo memiliki toko aplikasi sendiri yang dikhususkan untuk para pengguna smartphone-nya? Mungkin masih banyak yang menjawab tidak. Sekadar informasi, Oppo App Store memiliki banyak pilihan aplikasi menarik yang bisa diunduh, termasuk game.

Apa bedanya dengan Google Play Store?

Oppo App Store 5

Sekilas memang berbagai aplikasi yang hadir di Oppo App Store mirip dengan yang ada di Google Play. Hanya saja, secara desain Oppo App Store tampil lebih sederhana dengan beberapa menu utama, yakni Beranda, Aplikasi, Permainan, Peringkat, dan Umum.

Di menu Aplikasi, Anda akan dipermudah dengan pembagian kelompok berdasarkan kategori yang berbeda-beda. Contohnya aplikasi untuk Musik & Video, Aplikasi Sosial, Hidup Mudah, dan seterusnya.

Oppo App Store juga selalu update menampilkan daftar aplikasi dan games terbaik yang paling populer saat ini. Karena khusus smartphone Oppo, semua review aplikasi maupun games yang tersedia dicantumkan seri perangkat yang digunakan oleh si pembuat ulasan. Hal itu akan mempermudah pengguna lain yang memakai smartphone Oppo tipe yang sama untuk mendapatkan gambaran apakah aplikasi tersebut dapat dinikmati secara lancar atau tidak.

Semua gratis

Perbedaan lainnya antara Oppo App Store dengan Google Play adalah soal harga aplikasinya. Semua apps maupun games yang ditampilkan di Oppo App Store bisa diunduh secara gratis. Oppo sama sekali (setidaknya untuk saat ini) menaruh aplikasi berbayar di toko mereka.

Lewat Oppo App Store Anda juga bisa mengaktifkan update otomatis via WiFi, uninstall aplikasi, hingga melakukan pause (berhenti sementara) pada proses download apps atau games yang sedang Anda lakukan. Jadi misalnya Anda sedang terhubung ke WiFi dan mengunduh aplikasi berukuran besar lalu tiba-tiba harus pergi ke tempat lain, Anda bisa pause proses download dan melanjutkannya lagi saat nanti terhubung kembali ke WiFi.

Cukup menarik, ‘kan? Nah, bagi Anda yang saat ini menggunakan smartphone Oppo, langsung saja cek ketersediaan Oppo App Store di perangkat Anda.

Back to top button