Quantcast

HP Omen X: Varian Perdana Laptop Gaming Omen yang Mendukung Overclocking dan Kemudahan Upgrade

Laptop gaming kini memang semakin berpotensi untuk menggantikan desktop PC. Dan HP pun mencoba membuktikannya lewat gaming laptop tercanggihnya yakni Omen X.

Spesifikasi sekelas desktop dengan kemampuan overclocking

HP Omen X adalah laptop gaming perdana dari HP yang khusus dirancang agar bisa di overclock untuk mendongkrak performanya.

Laptop ini hadir dengan sistem pendingin mumpuni dan spesifikasi yang sangat bertenaga. Ada beberapa pilihan konfigurasi HP Omen X. Untuk model teratasnya, Omen X ditenagai prosesor Intel Core i7-7820HK, RAM DDR4 32GB dan kartu grafis Nvidia GTX 1080 yang semuanya bisa di overclock untuk mendapatkan performa gaming yang maksimal. Untuk ruang penyimpanan HP Omen X telah dilengkapi gabungan 2 SSD berkapasitas 1TB dan hard disk dengan kapasitas 1TB.

Mudah diupgrade

Selain menawarkan fitur overclocking, HP juga merancang Omen X agar mudah di upgrade. Panel bawah bodinya bisa dengan mudah dilepas pasang. Dengan begitu gamer dimungkingkan untuk mengganti RAM, hard disk / SSD, dan komponen lain jika dirasa performanya kurang memuaskan.

Layar resolusi tinggi dengan dukungan Nvidia G-Sync
Hadir dengan layar 17 inci, Omen X menawarkan 2 opsi resolusi layar. Diantaranya layar dengan resolusi 4K dan Full HD.

Jika tidak mementingkan resolusi layar dan membutuhkan performa layar yang lebih baik HP juga menyediakan opsi layar Full HD 120Hz.

Semua opsi layarnya ini telah didukung dengan teknologi Nvidia G-Sync, jadi gamer bisa menikmati pengalaman visual yang lebih mulus dan minim stuttering saat bermain game.

Dilengkapi keyboard mekanikal

Agar kegiatan gaming para gamer semakin nyaman, HP melengkapi Omen X dengan keyboard bergaya mekanikal yang memang ideal untuk gaming. Keyboardnya ini juga telah ditambahkan fitur RGB LED backlit yang warnananya bisa diatur sesuai selera gamer.

Konektivitas lengkap
Untuk terhubung ke perangkat lain konektivitas Omen X didukung 3 port USB 3.0, 2 port USB-C Thunderbolt, HDMI port dengan dukungan HDR, mini DisplayPort, Ethernet, dan slot pembaca kartu memori.

Dengan dukungan fitur overclocking, kemudahan upgrade dan spesifikasi yang sangat bertenaga, HP Omen X sejatinya telah pantas menggeser posisi desktop PC gaming di atas meja para gamer. Kendati demikian, untuk membawanya pulang gamer setidaknya harus menyiapkan dana minimal US$2200. Untuk model teratasnya dengan Intel Core i7-7820HK, layar 4K, RAM 32GB, dan kartu grafis Nvidia GTX 1080 harganya US$3699.

Spesifikasi HP Omen X
Prosesor Intel Core i7-7700HQ / Intel Core i7-7820HK
Layar 17 inci 4K / Full HD
Kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 (langsung di overclock)
RAM hingga 32GB
Ruang penyimmpanan hingga 2 x SSD 1TB + 1 TB HDD
Konektivitas 3 port USB 3.0, 2 port USB-C Thunderbolt, HDMI port dengan dukungan HDR, mini DisplayPort, Ethernet, dan slot pembaca kartu memori

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: