Quantcast
KomputerMonitorNews

ASUS ROG Strix XG27VQ: Monitor Gaming dengan Layar Lengkung dan Harga Terjangkau

Monitor dengan panel layar lengkung saat ini memang masih dibanderol dengan harga tinggi. Untuk itulah ASUS mencoba strategi baru dengan meluncurkan monitor layar lengkung yang lebih ramah di kantong.

ASUS ROG Strix XG27VQ 1

Kabar baiknya, monitor yang diberi nama Strix XG27VQ ini adalah monitor yang dipersembahkan untuk para gamer. Jadi monitor ini merupakan bagian dari lini gaming ASUS ROG (Republic Of Gamer).

ASUS ROG Strix XG27VQ hadir dengan panel layar lengkung 1800R yang berukuran 27 inci. Resolusi layarnya Full HD 1920 x 1080 pixel dan menawarkan tingkat kecerahan layar hingga 300 nits.

Untuk menjawab kebutuhan gamer monitor ini didukung refresh rate 144Hz dan teknologi AMD FreeSync. Selain itu ASUS juga melengkapinya dengan tambahan fitur ELMB (Extrem Low Motion Blur) yang berguna untuk menampilkan pergerakan visual lebih halus dan meminimalkan blur saat bermain game atau menonton video dengan aksi-aksi cepat.

ASUS ROG Strix XG27VQ 3

Di sektor konektivitas, untuk terhubung ke perangkat lain ASUS ROG Strix XG27VQ mengandalkan DisplayPort 1.2, HDMI 1.4, dan konektor dual-link DVD-D. Sebagai pelengkap untuk menonjolkan nuansa gaming yang lebih kental, monitor ini telah dilengkapi dengan sistem pencahayaan ASUS Aura LED dan sanggup memproyeksikan logo ASUS ROG di atas meja para gamer.

Belum ada info kapan ASUS ROG Strix XG27VQ akan tersedia di pasar Indonesia. Namun, untuk saat ini ASUS sudah membuka pre-order ASUS ROG Strix XG27VQ melalui situs ASUS dengan harga jual US$349.99.

Back to top button