Quantcast

6 Smartphone Pilihan dengan RAM 4 GB dan Memori Internal 64 GB di Bawah 5 Juta Rupiah

Dengan semakin banyaknya aplikasi yang dijalankan dan semakin seringnya pengguna menyimpan konten digital, para produsen smartphone mulai menawarkan perangkat dengan RAM dan memori internal berkapasitas besar. Tujuannya jelas, agar pengguna lebih nyaman melakukan multitasking dan tak perlu khawatir mengunduh banyak aplikasi serta memotret atau merekam video.

Saat ini memang sudah banyak smartphone dengan RAM dan storage besar yang tersedia di pasar Indonesia. Tapi yang menarik, Anda tak perlu membeli produk kelas premium untuk bisa menikmatinya. Beberapa smartphone dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dijual di harga yang menggiurkan.

Untuk memudahkan Anda dalam memilih, berikut kami sajikan 6 smartphone pilihan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang bisa Anda beli dengan dana kurang dari 4 juta rupiah:

1. Xiaomi Redmi Note 4

Smartphone pertama sekaligus yang paling murah dari yang ada dalam daftar kami adalah Xiaomi Redmi Note 4. Seperti diketahui, baru-baru ini versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dari smartphone tersebut sudah hadir di Indonesia dengan garanasi resmi.

Xiaomi Redmi Note 4 juga dibekali layar IPS 5,5 inci Full HD, SoC Qualcomm Snapdragon 625 octa-core, kamera belakang 13 megapixel dengan Phase Detection Autofocus serta lampu flash, kamera depan 5 megapixel, serta baterai 4100 mAh. Harganya hanya Rp2.599.000.

2. Oppo F3

Untuk yang juga menjadikan kamera selfie sebagai pertimbangan utama, smartphone lainnya dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB adalah Oppo F3. Dibanderol Rp3.999.000, Oppo F3 memiliki kamera depan ganda yang terdiri dari satu sensor 16 megapixel dan satu sensor 8 megapixel.

Spesifikasi lainnya pun menarik. Sebut saja layar 5,5 inci Full HD, baterai 3200 mAh, serta kamera belakang 13 megapixel lengkap dengan PDAF serta Optical Image Stabilization.

3. Vivo V5s

Smartphone dengan RAM dan memori internal besar lainnya yang beredar resmi di Indonesia adalah Vivo V5s. Sama seperti Oppo, Vivo V5s mengandalkan kamera selfie sebagai nilai jualnya. Namun bedanya, V5s hanya memiliki satu kamera depan dengan resolusi 20 megapixel yang didukung fitur New Selfie Softlight. Smartphone ini kini dijual di angka Rp3.599.000.

4. Asus ZenFone 3 (ZE552KL)

Meski ZenFone 4 sudah diumumkan secara global, di Indonesia smartphone dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB di bawah 5 juta rupiah milik Asus adalah ZenFone 3 (ZE552KL). Smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 625.

Sektor kamera juga menjadi keunggulan dari ZenFone 3. Asus membenamkan kamera belakang 16 megapixel f/2.0 dengan 4-axis OIS, laser autofocus, serta Dual-tone LED Flash. Sedangkan di depan, ada kamera 8 megapixel f/2.0 plus fitur Real Time Beautification, GIF Animation, dan Panorama Selfie. ZenFone 3 (ZE552KL) dibanderol Rp3.799.000.

5. Oppo F1s

Oppo di awal tahun ini meluncurkan varian yang berbeda dari smartphone andalannya, F1s, yang dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan harga yang sudah turun ke kisaran 3,5 jutaan rupiah, Oppo F1s adalah opsi yang menarik untuk pengguna yang gemar selfie.

Sekadar mengingatkan, kamera depan smartphone ini mengusung sensor 16 megapixel. Sementara di belakang, Oppo menanamkan kamera 13 megapixel. Performanya didukung SoC MediaTek MT6750. Dengan layar 5,5, inci dalam bodi yang tipis, Anda bisa memilih F1s dalam warna Gold atau Rose Gold.

6. Vivo V5 Plus

Berbeda dengan V5s, Vivo V5 Plus adalah smartphone dengan kamera depan ganda yang menggunakan konfigurasi satu sensor 20 megapixel untuk menangkap gambar yang tajam, ditambah satu sensor lainnya beresolusi 8 megapixel untuk mendeteksi kedalaman ruang. Untuk kamera belakang, Vivo V5 Plus dibekali sensor 16 megapixel f/2.0 lengkap dengan dukungan Phase Detection Autofocus dan LED flash.

Smartphone dengan layar IPS 5,5 inci Full HD ini mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 625. Selain itu, Vivo juga menyediakan fitur-fitur seperti sensor sidik jari dan teknologi HiFi Music untuk mendengarkan lagu dengan audio yang mumpuni. Saat ini harga Vivo V5 Plus sudah turun ke angka Rp4.499.000.

Bagaimana menurut Anda? Smartphone dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB mana yang menjadi pilihan Anda?

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: