Quantcast

Xiaomi Redmi Note 5A: Smartphone Terjangkau dengan Kamera Selfie 16 Megapixel

Xiaomi kembali memperkenalkan satu lagi smartphone murah yang dibekali dengan fitur menarik di kelasnya. Kali ini melalui Redmi Note 5A, Xiaomi menargetkan para penggemar selfie yang mencari perangkat dengan harga di bawah 2 jutaan rupiah.

Kamera depan 16 megapixel

Xiaomi Redmi Note 5A adalah smartphone berlayar 5,5 inci dengan resolusi 720p alias HD. Performanya didukung Qualcomm Snapdragon 435 dengan prosesor octa-core, serta opsi RAM dan memori internal antara 3GB/32GB atau 4GB/64GB.

Namun yang paling menonjol dari smartphone ini adalah kamera depannya. Karena ingin menggaet pengguna yang suka selfie, Xiaomi membenamkan sensor 16 megapixel yang dipercaya mampu menghasilkan foto yang mumpuni di kelasnya. Sementara untuk kamera belakang, ada sensor 13 megapixel lengkap dengan lampu flash.

Untuk urusan daya, smartphone yang sudah mengadopsi MIUI 9 (Android 7.0 Nougat) ini mengandalkan baterai 3080 mAh. Fitur keamanan berupa sensor sidik jari pun tak lupa ditanamkan di bagian belakang smartphone.

Harga menarik

Seperti disebutkan di atas, Redmi Note 5A dijual dengan harga yang sangat kompetitif. Versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dibanderol US$134 atau sekitar 1,7 juta rupiah. Sementara untuk versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, bisa ditebus dengan dana US$179 atau sekitar 2,4 juta rupiah.

Selain kedua versi tersebut, Xiaomi juga menyediakan Redmi Note 5A paling murah dengan harga hanya US$105 atau sekitar 1,4 juta rupiah. Meski begitu, untuk versi ini kamera depannya hanya 5 megapixel, tanpa sensor sidik jari, dan RAM serta memori internalnya diturunkan menjadi 2GB/16GB.

Xiaomi Redmi Note 5A saat ini baru meluncur di kampung halamannya, China. Belum ada keterangan kapan smartphone tersebut akan dijual di negara lainnya.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: