Quantcast

Intel Luncurkan Prosesor Core i U-Series Generasi Ke-8 untuk Perangkat Mobile

Intel baru-baru ini meluncurkan generasi terbaru dari prosesor Core i U-series andalan mereka yang biasanya ditujukan untuk perangkat mobile seperti laptop atau device 2-in-1. Sebagai generasi ke-8, jajaran prosesor tersebut menjanjikan peningkatan performa yang signifikan.

Hingga 40 persen lebih kencangJajaran prosesor Intel Core i U-Series generasi ke-8 merupakan versi refresh dari Kaby Lake. Salah satu yang paling menarik dari generasi anyar ini adalah soal performanya. Intel mengklaim, dibanding prosesor generasi sebelumnya, Core i 8th gen tersebut kinerjanya 40 persen lebih kencang.

Dengan performa yang lebih baik, dibandingkan dengan prosesor generasi ke-7, Intel Core 8th Gen memungkinkan pekerjaan editing foto 48 persen lebih cepat, serta kemampuan memutar video beresolusi 4K hingga 10 jam.

Beberapa hal baru yang membantu memberikan peningkatan tersebut adalah konfigurasi prosesor quad-core dengan Hyper Threading, serta fitur Turbo Boost Technology 2.0. Selain itu, prosesor generasi ke-8 ini menggunakan Intel UHD 620 Graphics yang mendukung HDMI 2.0.

Mulai dari Core i5 hingga Core i7

Dalam pengumumannya kali ini, Intel memperkenalkan 4 seri prosesor Core i U-series generasi ke-8, mulai dari Core i5-8250U (4-core, 8-thread) dengan base clock 1.6 GHz dan Turbo Boost 2.0 hingga 3.4 GHz (TDP 15 watt), hingga Core i7-8650U (4-core, 8-thread, L3 cache 8MB) dengan base clock 1.9 GHz dan Turbo Boost 2.0 hingga 4.2 GHz. Semua prosesor tersebut mendukung RAM DDR3L dan DDR4 (up to 2400 MHz).

Intel menyebutkan bahwa laptop-laptop yang didukung prosesor Core i U-series generasi ke-8 akan mulai hadir di pasaran pada akhir 2017 mendatang.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: