Quantcast

Acer CloudProfessor: Starter Kit untuk Belajar Coding Sejak Dini

Belajar bahasa pemrograman bisa dimulai sejak masih duduk di bangku sekolah. Apalagi, sekarang ini semakin banyak alternatif untuk mengenalkan coding kepada orang-orang yang baru masuk ke dunia tersebut.

Acer termasuk salah satu produsen yang ingin membantu para siswa untuk membuat project mereka sendiri. Melalui CloudProfessor, Acer menawarkan sebuah starter kit untuk memudahkan para pelajar maupun orang-orang yang belum memiliki background IT memulai belajar.

Dapat terhubung ke smartphone dan tablet

Menurut penjelasan Acer, CloudProfessor merupakan starter kit IOT yang menggabungkan hardware, software dan cloud dalam satu kesatuan. Teknologi ini terdiri dari sebuah perangkat bernama CPF yang terintegrasi aplikasi untuk mobile yakni CloudProfessor dan sistem komputasi awan dari Acer.

CloudProfessor dapat terhubung ke smartphone dan tablet berbasis Android, Chrome OS, dan iOS. Dengan bantuan starter kit ini, para siswa dapat belajar melalui tutorial yang lebih mudah dipahami, tentang bahasa pemrograman seperti JavaScript, Blockly, dan LiveCode.

Nantinya, para siswa akan dipandu untuk menyelesaikan script sederhana dengan harapan selanjutnya mereka dapat akan mendapat inspirasi untuk membuat project sendiri. Tidak hanya mengenal teknologinya saja, para siswa juga dilatih kemampuan logika, berpikir sistematis, kreativitas dan problem solving yang sangat dibutuhkan dunia kerja saat ini.

Mudah dibawa bepergian

Acer CloudProfessor adalah black box ramping dengan dimensi 108x44x13 mm dan berat kurang dari 100 gram sehingga mudah dan ringan saat dibawa bepergian. Cara menggunakannya pun cukup mudah sehingga siapa pun dapat mulai belajar bagaimana dasar-dasar coding.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: