Quantcast

Inilah 4 Laptop Super Tipis dan Ringan yang Bebas Pegal Keluaran 2017

Portabilitas dan performa yang bertenaga menjadi pertimbangan utama saat memilih laptop untuk para pengguna yang bermobilitas tinggi. Didukung dengan prosesor Intel Generasi ketujuh para vendor berlomba-lomba menjawab tantangan tersebut dan berhasil menciptakan laptop dengan ketebalan dan bobot yang tidak akan pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Di artikel berikut, kami menyajikan sederetan laptop tipis dan ringan terbaik yang sudah tersedia di pasaran Indonesia saat ini dengan bobot kurang dari 1,3 kg. Tidak hanya tipis, keempat laptop yang masuk dalam kategori ini juga memiliki performa yang baik untuk menunjang aktivitas para eksekutif muda dan kalangan profesional.

1. Lenovo YOGA 720

Hadir dengan layar sentuh IPS 13.3 inci yang resolusinya Full HD, YOGA 720 tampil dengan bobot hanya 1,25 Kg. Layarnya ini telah dilengkapi dengan engsel fleksibel yang bisa dilipat untuk digunakan di 4 mode yang ditawarkannya yaitu laptop, stand, tent dan tablet.

Untuk dapur pacunya, Lenovo YOGA 720 yang hadir di Indonesia disokong prosesor Intel Core i7-7500U, RAM 8GB, dan dilengkapi ruang penyimpanan SSD berkapasitas 512GB. Tambahan lain, YOGA 720 juga telah mendapat dukungan speaker Dolby dari JBL dan dilengkapi sensor sidik jari untuk pengaman.

2. Dell XPS 13 2-in-1
Baru saja resmi meluncur di pasaran Indonesia bulan Juli lalu, Dell XPS 13 2-in-1 adalah laptop 13 inci terkecil saat ini. Selain itu bobotnya juga sangat ringan yakni mulai dari 1,24 kg.

Rahasianya ada di teknologi layar InfinityEdge yang diusungnya. Layar sentuhnya yang bisa dilipat 360 derajat hadir dengan bingkai layar yang hanya setebal 5,2mm. Dengan demikian meski layarnya berukuran 13.3 inci bodi laptop ini memiliki ukuran yang setara laptop 11 inci.

Tampilan di layarnya juga sangat tajam berkat dukungan resolusi layar yang mencapai QHD+ 3200 x 1800 pixel dan mendukung penggunaan pena stylus Dell Active Pen.

Di sektor performa, Dell XPS 13 2-in-1 juga tidak kalah bertenaga dengan ditenagai prosesor Intel Core generasi ketujuh, RAM 16GB dan ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas 512GB.

3. Acer Swift 7

Dari pabrikan Taiwan, Acer, Swift 7 yang telah berhasil menyabet penghargaan Taiwan Excellence Award 2017 ini tampil gaya dengan bodi yang hanya setebal 9,98mm dan bobot 1,1 Kg.

Swift 7 diotaki prosesor Intel Core i7-7Y75 yang disokong RAM 8GB dan SSD dengan kapasitas 256GB. Laptop ini hadir dengan layar IPS 13.3 yang resolusinya Full HD. Layar tersebut juga telah dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layarnya dari goresan.

Fitur lain yang ditawarkan mencakup baterai yang bisa tahan hingga 9 jam untuk sekali isi ulang baterai dan didukung WiFi 2×2 MU-MIMO yang menawarkan kemampuan 5x lebih cepat dari WiFi pada umumnya.

4. ASUS ZenBook 3 Deluxe

ASUS ZenBook Deluxe 3 berhasil menyalip para kompetitornya dengan bodi berdesain mewah yang sangat tipis dan ringan. Bobot ASUS ZenBook Deluxe 3 hanya 910 gram dengan ketebalan bodi hanya 11.9mm.

ASUS menyediakan ZenBook 3 Deluxe dalam 2 pilihan ukuran layar diantaranya 14 inci dan 12.5 inci. Layarnya ini hadir dengan resolusi Full HD dan mengusung panel layar IPS.

Performa ZenBook 3 Deluxe dipercayakan pada prosesor Intel Core i7-7500U, RAM 16GB dan ruang penyimpanan SSD berkapasitas 512GB. Laptop ini juga semakin menarik karena telah diperkuat dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4, dilengkapi quad speaker dari pabrikan Harman Kardon dan telah dilengkapi sensor sidik jari sebagai pengaman.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: