Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel Bangun Lebih dari 120 BTS di Perbatasan Negara dalam Satu Tahun Terakhir

Telkomsel tetap konsisten untuk menghadirkan layanan terbaiknya di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke daerah terluar atau perbatasan dengan negara lain. Dalam satu tahun terakhir, Telkomsel sudah membangun lebih dari 120 BTS di daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

TselPerbatasan 1

“Penggelaran jaringan telekomunikasi yang menjangkau setiap jengkal wilayah Tanah Air ini kami lakukan untuk memerdekakan seluruh masyarakat Indonesia dari keterisolasian komunikasi,” kata Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel.

Total kini sudah ada 753 BTS Telkomsel yang beroperasi untuk melayani para pelanggan di daerah-daerah perbatasan. 17 di antaranya berlokasi di Batam dan Bintan yang berbatasan dengan Singapura, 276 BTS berbatasan dengan Malaysia, dan seterusnya hingga daerah yang berbatasan langsung dengan Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina, maupun Papua Nugini.

Yang menarik, dari seluruh BTS di wilayah perbatasan negara tersebut, 240 BTS di antaranya hadir di lokasi-lokasi yang sebelumnya tidak tersentuh akses telekomunikasi. Ririek menambahkan, kehadiran BTS tersebut diharapkan dapat mendorong pembangunan di daerah perbatasan, termasuk mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan.

TselPerbatasan 3

Di sisi lain, melihat posisi penting wilayah-wilayah perbatasan yang secara geopolitik sangat strategis, kehadiran layanan Telkomsel di lokasi tersebut tentunya semakin memperkokoh terpeliharanya NKRI. Terbukanya akses komunikasi juga sangat membantu TNI khususnya dalam menunjang berbagai kegiatan operasional tentara yang bertugas di garda terdepan.

Secara nasional saat ini Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 146.000 BTS hingga penjuru Tanah Air yang menjangkau hingga 95 persen wilayah populasi penduduk Indonesia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 96.000 BTS di antaranya merupakan BTS 4G dan 3G.

Back to top button