Quantcast

DJI Phantom 3 SE: Lebih Baik Dibandingkan DJI Phantom 3 Standard, Harga Tetap Terjangkau

Kemunculan DJI Phantom 4 nampaknya tidak serta merta mengakhiri riwayat DJI Phantom 3. Setidaknya ini terbukti dengan munculnya DJI Phantom 3 SE yang direncanakan DJI hanya akan tersedia di negara tertentu saja.

Sasar kelas pemula
Dari semua portfolio drone DJI, Phantom 3 SE diposisikan sebagai drone kelas pemula untuk pengguna yang mulai serius menekuni dunia fotografi atau videografi aerial.

Strategi ini sangat tepat mengingat sejak kemunculan DJI Phantom 4, segmen drone kelas pemula yang sebelumnya diisi oleh DJI Phantom 3 Standard mengalami kekosongan. Apalagi DJI Phantom 3 SE kini dilengkapi dengan fitur yang lebih mumpuni dengan harga yang tetap ramah di kantong.

Peningkatan Fitur
Dari segi desain, Phantom 3 SE masih mempertahankan desain orisinil DJI Phantom 3. Bedanya DJI menghadirkan sejumlah pembaruan yang menjadikan drone ini tampil semakin menjanjikan.

Pertama adalah penambahan fitur VPS (Vision Positioning System). Ini adalah fitur yang menjadikan Phantom 3 SE lebih baik dibandingkan Phantom 3 Standard. Berkat fitur tersebut Phantom 3 SE bisa terbang dan melayang dengan stabil di area indoor atau dalam ruangan tanpa perlu terhubung ke satelit GPS.

Pembaruan kedua dalah remot kendali dual band WiFi yang telah ditingkatkan. Berkat remot kendali terbarunya ini Phantom 3 SE kini bisa menyiarkan video hingga jarak 4 Km, lebih jauh dibandingkan Phantom 3 Standard yang hanya mampu hingga jarak 0,8 Km.

Terakhir, DJI Phantom 3 SE dibekali dengan kamera yang lebih mumpuni. Jika DJI Phantom 3 Standar hanya mampu merekam video hingga resolusi 2.7K, DJI Phantom 3 SE kini bisa merekam video hingga resolusi 4K 30fps. Selain itu kameranya juga bisa menghasilkan foto dengan resolusi 12 megapxiel dan lensanya bisa menangkap gambar hingga sudut 94 derajat.

Waktu terbang 25 menit
Sama seperti DJI Phantom 3 Standard, DJI Phantom 3 SE juga bisa terbang sekitar 25 menit untuk sekali isi ulang baterai. Tidak ketinggalan DJI tetap menyertainya dengan fitur RTH (Return To Home) yang akan memungkinkan drone ini pulang ke titik awal penerbangan secara otomatis saat baterainya akan habis.

DJI Phantom 3 SE akan tersedia untuk pasaran Eropa, Korea, Amerika Latin, New Zealand, Amerika Utara, dan Taiwan. Harga jualnya dipatok US$599 atau sekitar 7,9 Juta. Semoga DJI juga berencana menjual produk ini di Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: