Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Trips: Aplikasi Berbagi Foto Lengkap dengan Panduan Wisata dari Lonely Planet

Publisher buku panduan berwisata, Lonely Planet, menghadirkan aplikasi mobile bernama Trips yang dipersembahkan khusus untuk para traveller.

Trips by Lonely Planet 1

Trips adalah platform berbagi foto yang unik. Meski fokusnya berbagi foto seperti Instagram, Trips nyatanya tampil beda dengan menawarkan fitur yang memungkinkan traveller untuk membuat panduan serta tips ke lokasi wisata yang dituju.

Di, setiap foto petualangan yang ingin dibagikan traveller bisa menambahkan judul, teks, foto, hingga peta dengan format yang sangat sederhana dan intuitif. Bahkan, traveller juga bisa menyisipkan video pendek sebagai pelengkap. Singkatnya, menurut kami Trips juga bisa dikatakan sebagai platform microblogging untuk para traveller.

Saat membuka aplikasi Trips, Anda akan disambut dengan tombol + untuk memulai. Kemudian, Anda bisa memilih foto untuk ditambahkan ke panduan yang akan dibuat. Aplikasi ini menggunakan fitur tag geolokasi untuk mengelompokkan foto secara otomatis berdasarkan lokasi dan semua foto juga bisa ditampilkan secara berurutan. Tidak hanya itu saja, Trips juga bisa digunakan bersamaan dengan aplikasi Lonely Planet yang menawarkan panduan wisata dari para ahli yang ada di seluruh dunia.

Untuk tahap awal Trips saat ini hanya tersedia untuk pengguna iOS terlebih dahulu. Untuk pengguna Android baru akan tersedia di bulan September.

Back to top button