Quantcast

[Hands-On] Sennheiser HD 2.10: Headphone Murah Meriah dengan Bass Oke

Menikmati musik atau film dengan tanpa gangguan telah menjadi suatu kebutuhan. Tentunya hal itu berlaku dua arah. Jika kita ingin menikmati musik dengan nyaman pada tingkat suara yang cukup keras, hal itu berpotensi mengganggu orang yang ada di sekitar kita. Apalagi jika kita sedang di kantor.

Salah satu solusi yang paling mudah adalah menggunakan earphone atau headphone. Tentunya tidak semua headphone diciptakan untuk dua keperluan tersebut. Bahkan ada beberapa headphone yang akan optimal saat memutar jenis musik tertentu. Sebagai produsen headphone kenamaan, Sennheiser memiliki jajarna produk yang lengkap untuk berbagai kebutuhan di semua tingkatan harga.

Kali ini kami akan mengulas singkat Sennheiser HD 2.10 yang dijual seharga Rp899.000, angka yang relatif terjangkau bagi seluruh segmen konsumen.

Desain ringan dan nyaman

Kenyamanan merupakan faktor penting saat menggunakan headphone. Desain yang kurang ergonomis akan membuat pengguna kurang nyaman saat mengenakannya dalam waktu yang lama. Dengan menggunakan bahan plastik yang ringan dan bantalan yang cukup empuk, Sennheiser HD 2.10 cukup nyaman dikenakan selama beberapa jam.

Dengan desain on-ear, akan ada suara latar dari sekeliling pengguna yang terdengar. Ini bisa jadi kelebihan sekaligus kekurangan, tergantung kebutuhan penggunanya.

Kabelnya yang lumayan panjang agak mengganggu jika Anda menancapkannya ke perangkat yang dekat, tapi bermanfaat jika dipasangkan dengan perangkat (seperti komputer) yang jaraknya cukup jauh. Ketebalan kabel tanamnya termasuk kurang, sehingga pengguna harus berhati-hati agar kabel tidak tersangkut dan putus karena ditarik dengan paksa.

Untuk memudahkan penyimpanan saat bepergian, Sennheiser HD 2.10 dapat dilipat sehingga lebih mudah disimpan atau diselipkan ke dalam tas.

Cocok untuk berbagai materi

Kami menghubungkannya ke komputer meja dan mencobanya dengan berbagai jenis musik. Ternyata hasilnya cukup memuaskan. Sennheiser HD 2.10 mampu mereproduksi suara dengan baik untuk beragam jenis musik. Kami mendapati reproduksi bass yang cukup berdentum dan menggugah di beberapa lagu. Dari pengujian terbatas kami, Sennheiser HD 2.10 mengingatkan pada Sennheiser HD202 II yang termasuk kategori headphone murah meriah dengan reproduksi suara yang baik untuk harganya.

Sound stage terasa agak sempit tapi tidak membuat suara seperti terdengar di sebelah telinga. Namun secara keseluruhan, headphone ini akan mampu menghibur telinga kebanyakan pengguna saat mendengarkan musik. Sedangkan untuk menemani Anda menonton film, HD 2.10 sudah memadai dengan treble yang tidak terlalu bright dan reproduksi suara vokal yang jelas. Dentuman bass pada film aksi akan cukup terasa serta tetap terkendali tanpa berlebihan.

Bagi yang sudah kurang nyaman menggunakan earphone atau headphone miliknya, atau ingin berpindah dari earphone atau headphone yang seadanya, Sennheiser HD 2.10 layak jadi pilihan. Desainnya yang ringan dan bantalan yang empuk juga menjadi nilai tambah bagi yang berencana ingin menggunakannya berlama-lama.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: