Quantcast
NewsOperatorTelkomsel

Telkomsel 4G LTE Hadir di Kepulauan Karimunjawa

Masih dalam rangka pembangunan layanan secara agresif ke berbagai daerah di Indonesia, Telkomsel baru-baru ini mengumumkan bahwa jaringan 4G LTE milik mereka kini sudah tersedia di Kepulauan Karimunjawa.

3 BTS di lokasi strategis

4GKarimunJawa 2

Kehadiran layanan 4G LTE di Kepulauan Karimunjawa disebut Telkomsel merupakan cara mereka untuk turut serta mendukung kemajuan pariwisata di Indonesia. Di kepulauan yang memang populer sebagai tujuan wisata tersebut, Telkomsel membangun 3 BTS di lokasi strategis yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan 9.000 masyarakat dan wisatawan.

Telkomsel menerapkan teknologi transmisi radio dilengkapi dengan teknologi power supply yang menggunakan solar panel system. Layanan Tekomsel 4G LTE di Karimunjawa beroperasi di frekuensi 1800 MHz menggunakan pita selebar 10 MHz, yang kecepatannya bisa mencapai 75 Mbps.

“Hadirnya 4G LTE di Karimunjawa ini sebagai bukti dan bakti dari konsistensi pembangunan jaringan broadband agar dapat dinikmati oleh masyarakat serta para wisatawan-wisatawan,” kata GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi.

4GKarimunJawa 1

Hadir sejak 2009

Perlu diketahui bahwa jaringan Telkomsel sendiri sesungguhnya sudah tersedia di Karimunjawa sejak 2009. Dalam jangka waktu hingga sekarang, Telkomsel terus meningkatkan layanannya dari sisi kualitas dan kapasitas jaringan, hingga akhirnya hadir dengan koneksi 4G LTE.

Untuk memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulanlayanan 4G LTE-nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas. Kerjasama dengan mitra outletnya di Karimunjawa pun sudah dilakukan sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan produk Telkomsel setiap harinya.

Back to top button