Quantcast

YouTube Luncurkan Fitur Chatting untuk Mudahkan Berbagi Video ke Sesama Pengguna

Setelah melalui pengujian selama lebih dari satu tahun, YouTube akhirnya meluncurkan fitur pengirim pesan atau chatting pada aplikasi mobile mereka. Dengan fitur tersebut, pengguna pun kini lebih mudah untuk berbagi video ke teman-temannya.

Percakapan hingga 30 orang

Fitur pesan di aplikasi YouTube memungkinkan pengguna untuk mengirim teks, membalas dengan video, maupun mengundang orang lain dalam percakapan. Menurut YouTube, nantinya satu percakapan bisa diisi hingga 30 orang, mirip seperti membuat group di aplikasi pesan instan seperti WhatsApp atau BBM.

Yang lebih menarik, pengguna juga bisa membalas pesan menggunakan berbagai emoji agar percakapan menjadi lebih seru. Selain memudahkan berbagi video, YouTube memang menghadirkan fitur ini agar pengguna aplikasi mereka di smartphone bisa lebih betah.

Tombol Share baru

Tombol Share yang fungsinya untuk membagikan video kita tampil dengan desain baru. Ketika pengguna menekannya, mereka memiliki opsi untuk mengirim video langsung ke kontak yang ada di aplikasi YouTube.

Saat ini YouTube sudah mulai meluncurkan update ke para pengguna aplikasi mobile mereka secara bertahap. Apabila Anda belum menerima update, tunggu saja dalam beberapa hari ke depan.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: