Quantcast

LinkedIn Lite Resmi Meluncur di Indonesia

Jejaring sosial untuk para profesional, LinkedIn, mengumumkan kehadiran LinkedIn Lite di Indonesia. Sesuai namanya, LinkedIn Lite merupakan versi ringan yang dapat diakses dengan cepat tanpa butuh bandwidth besar.

Bisa diakses via web maupun aplikasi

LinkedIn Lite bisa diakses melalui web maupun aplikasi untuk sistem operasi Android. Meskipun ini merupakan versi ringan, namun tetap menawarkan fitur-fitur utama seperti newsfeed, profil, jaringan, pesan, dan notifikasi.

“Kami menyadari bahwa sebesar apapun manfaat yang ditawarkan oleh suatu produk, akan percuma jika tidak dapat diakses dan digunakan. Atas dasar inilah kami mengembangkan LinkedIn Lite,” ujar AkshayKothari, Country Managerand Head of Product, LinkedIn India.

Dengan kehadiran versi Lite, kini pengguna yang sering bermasalah dengan koneksi internet lambat bisa lebih mudah mengakses LinkedIn. Bahkan, yang koneksinya masih 2G sekalipun.

LinkedIn Lite versi aplikasi Android pun diklaim sangat ringan. Ukuran file-nya kurang dari 1 Megabyte dan dapat memangkas konsumsi data hingga 80 persen. Karena lebih dari setengah anggota baru LinkedIn mendaftar dari ponsel, LinkedIn Lite membuka kesempatan yang lebih besar bagi para profesional di kota-kota kecil untuk mendaftar dan terhubung di dalam jaringan profesional,

8 juta pengguna di Indonesia

Saat ini LinkedIn memiliki lebih dari 118 juta anggota di Asia Pasifik, dan lebih dari 22 juta anggotanya tersebut berasal dari Asia Tenggara. Asia Tenggara merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan anggota tercepat di dunia, dengan jumlah anggota yang mencapai lebih dari 8 juta di Indonesia, 4 juta di Filipina dan 3 juta di Malaysia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: