Quantcast

HP Siapkan Laptop Gaming OMEN dengan Opsi Layar 4K & Pilihan GPU GeForce & Radeon

Dua tahun silam, HP membuat gebrakan dengan meluncurkan laptop gaming OMEN. Konsepnya yang menyajikan keseimbangan performa baik dan desain menarik membuatnya menjadi salah satu laptop gaming terbaik di tahun 2015.

Memasuki pertengahan tahun 2017, HP telah menyiapkan jajaran laptop gaming terbarunya yang masih menyandang nama OMEN di Indonesia.

Performa menjadi prioritas

Tuntutan game PC terkini yang memiliki kualitas audio visual amat baik akan menjadi perhatian utama HP. Oleh karena itu, HP memberikan spesifikasi yang mumpuni di dalam OMEN keluaran 2017. Peningkatan pertama akan dapat dilihat dari sisi prosesor.

HP Omen 2017 akan mengandalkan prosesor Intel Core generasi terbaru yaitu Kaby Lake, ditemani kartu grafis terbaru dari NVidia (GeForce GTX 1070) dan AMD (Radeon RX580). HP menyebutkan bahwa paduan CPU dan GPU terbaru ini tidak hanya memberikan performa dan kualitas visual terbaik, tapi juga membuat OMEN siap digunakan untuk aplikasi Virtual Reality (VR). Adapun HP menyediakan dua pilihan ukuran layar yaitu 15 inci dan 17 inci, dengan pilihan resolusi 1080p atau 4K Ultra HD.

Selain CPU dan GPU yang kencang, HP OMEN juga dapat menampung RAM DDR4 hingga 32GB serta SSD PCIe yang 17x lebih cepat dibandingkan hard disk biasa. Bahkan, HP OMEN memiliki desain panel tunggal untuk mengakses hard disk, SSD, dan RAM sehingga lebih memudahkan saat pengguna ingin melakukan upgrade.

Fitur canggih untuk gamer profesional

Tidak melulu bicara soal performa, HP juga memberikan fitur pendukung yang relevan bagi gamer sejati. Dimulai dari audio, HP OMEN dilengkapi speaker stereo Bang & Olufsen dengan teknologi Audio Boost seperti pada laptop HP kelas atas lainnya.

Namun ada satu fitur canggih yang ditambahkan yaitu adanya jack audio DTS Headphone:X. Secara singkat, Headphone:X dari DTS ini akan meningkatkan memberikan suara surround yang lebih baik untuk headphone, apalagi jika Anda menggunakan headphone yang mendukung teknologi surround DTS Headphone:X seperti Logitech G933 Artemis Spectrum.

Fitur berguna lainnya terletak pada keyboard. HP memberikan keyboard berlampu latar (backlit keyboard) yang diberi nama Dragon Red lengkap dengan WASD yang ditandai. Selain lebih presisi dengan fitur anti-ghosting dan rollover 26 tombol sekaligus, keyboard ini juga mendukung tombol makro yang dapat diatur fungsinya (hanya di OMEN 17).

Dari sisi software, HP menyediakan OMEN Command Center untuk meningkatkan kecepatan jaringan saat bermain bersama serta mengatur fungsi tombol dan lampu keyboard.

Belum ada informasi ketersediaan atau spesifikasi dan harga resminya untuk pasar Indonesia. Tapi kami berharap HP akan segera merilis OMEN untuk meramaikan persaingan komputer gaming di Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: