Quantcast

Inspirasi bisa hinggap kapan saja, bahkan saat Anda bepergian. Jangan biarkan inspirasi yang brilian tersebut hilang hanya karena Anda tidak memiliki perangkat yang tepat untuk menyimpan dan mengolahnya.

Salah satu perangkat yang ideal untuk menangkap dan merekam ide yang muncul adalah laptop. Selain dapat menyimpan ide dengan baik, Anda juga dapat mengolahnya menjadi rencana yang dapat dilakukan secara praktis tanpa harus menunggu kembali ke rumah atau kantor.

Tapi laptop seperti apa yang ideal untuk merekam ide-ide tersebut? Berikut beberapa fitur wajib untuk laptop yang akan digunakan sebagai teman berkreasi saat bepergian.

1. Desain fleksibel dengan layar sentuh

HP Pavilion x360 13 (2017)

Tentunya kreativitas akan terbatasi jika Anda hanya dapat menggunakan laptop dengan satu cara pemakaian. Dengan desain laptop 2-in-1 atau convertible, Anda bisa memilih beberapa mode pemakaian termasuk mengubahnya menjadi tablet.

Untuk itu tentunya dibutuhkan layar sentuh yang memudahkan pemakaian untuk beberapa skenario, seperti membaca atau membuat sketsa. Keunggulan desain laptop convertible lainnya terletak pada engselnya yang rata-rata dirancang untuk memiliki ketahanan ekstra.

Jika dulu harga laptop 2-in-1 dengan spesifikasi tinggi cukup mahal, kini Anda akan mendapatkan pilihan yang lebih terjangkau seperti HP Pavilion x360 ini. Selain bodinya relatif tipis, harganya juga cukup terjangkau dengan spesifikasi yang dapat diandalkan.

2. Dilengkapi pena stylus aktif

Bepergian ke tempat baru sering menimbulkan inspirasi dan ide segar. Bagi yang gemar menuangkan ide ke dalam bentuk sketsa atau tulisan tangan, kami rekomendasikan untuk memilih laptop 2-in-1 atau convertible dengan dukungan pena stylus aktif.

Salah satu contohnya adalah HP Spectre x360 2017 yang telah menyertakan HP Active Pen di dalam paket penjualannya. Menulis di layar dengan pena stylus aktif ini amat mirip seperti menulis di atas kertas. Bahkan tersedia juga banyak aplikasi yang menunjang kreativitas Anda, seperti yang telah kami ulas di artikel berikut ini.

3. Layar yang terang

Bicara soal bepergian, tentunya penggunaan laptop tidak hanya terbatas di dalam ruangan. Nah, untuk penggunaan di luar ruangan, dibutuhkan laptop dengan layar yang terang sehingga tetap dapat terlihat jelas di bawah pancaran sinar yang kuat seperti sinar matahari siang hari.

4. Baterai tahan lama

Tidak selamanya colokan listrik dapat ditemukan dengan mudah. Bagi yang berencana akan cukup sering menggunakan laptopnya saat bepergian, pastikan memilih laptop dengan daya tahan baterai ekstra lama.

Untuk itu, biasanya laptop dengan teknologi terbaru seperti HP Spectre x360 2017 akan memiliki manajemen daya yang lebih baik. Dengan mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-7, laptop convertible ini mampu digunakan hingga lebih dari 10 jam untuk pola pemakaian normal. Selain itu, prosesor Intel generasi terbaru ini tetap memiliki performa yang sangat baik untuk berbagai keperluan.

5. Bobot ringan

Satu faktor yang membuat orang malas membawa laptop adalah bobotnya yang cukup berat. Untungnya kini cukup banyak pilihan laptop yang tipis dan ringan di pasaran. Selain nyaman dibawa karena tidak membebani, laptop convertible yang ringan juga lebih nyaman digunakan sebagai tablet.

Memilih perangkat yang tepat merupakan salah satu langkah awal untuk meningkatkan produktivitas. Dalam hal ini, memilih laptop yang tepat juga akan menggenjot kreativitas saat Anda bepergian, baik untuk urusan hiburan maupun pekerjaan. Dengan cukup banyaknya pilihan yang tersedia, akan selalu ada laptop yang tepat bagi gaya dan kebutuhanmu.

Bagi yang tertarik dengan dua varian yang ditawarkan HP, silakan kunjungi laman resmi HP untuk informasi produk dan pembelian.

Artikel ini merupakan kerjasama YANGCANGGIH.COM dan HP Indonesia.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: