Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Xiaomi Mi 5X: Tawarkan Kamera Ganda Mirip Mi 6 dengan Harga Lebih Murah

Xiaomi akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya yang ramai digosipkan di dunia maya belakangan ini, Mi 5X. Smartphone ini terbilang cukup menarik karena memperkaya opsi untuk mencicipi konfigurasi dual-camera di harga yang lebih terjangkau.

Kamera ganda mirip Mi 6

Xiaomi Mi 5X 1

Xiaomi Mi 5X dibekali kamera ganda di belakang yang terdiri dari dua buah sensor 12 megapixel. Ya, konfigurasi seperti ini mirip dengan digunakan oleh Xiaomi pada smartphone andalan mereka yang dibanderol jauh lebih mahal, Mi 6. Selain dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh, salah satu kamera tersebut juga memiliki kemampuan telephoto.

Sementara untuk selfie, Xiaomi hanya membenamkan kamera 5 megapixel di depan. Tidak ada yang spesial dari kamera depan ini, jadi tak perlu berharap banyak akan mendapatkan hasil selfie yang inovatif.

Hardware kelas menengah

Xiaomi Mi 5X 2

Meski memiliki konfigurasi kamera ganda yang mirip dengan Mi 6, Xiaomi Mi 5X adalah smartphone kelas menengah. Ini terlihat dari beberapa hardware yang dibenamkan seperti SoC Qualcomm Snapdragon 625 dan memori internal 64 GB. Namun untuk urusan multitasking, pengguna bisa lebih leluasa berkat kapasitas RAM yang besar, yakni 4 GB.

Smartphone berlayar 5,5 inci Full HD ini didukung baterai 3080 mAh. Tapi yang menarik, Mi 5X akan menjadi salah satu smartphone pertama Xiaomi yang sudah mengadopsi MIUI 9.

Xiaomi Mi 5X segera dijual di China dalam waktu dekat, dengan pilihan warna Black, Gold, dan Rose Gold. Harganya hanya US$220 atau sekitar 3 juta rupiah.

Back to top button