Quantcast
AndroidAplikasiBlackBerryiOS (iPhone/iPad)News

BBM Rilis Fitur Berbagi Video di Group Chat

BlackBerry Messenger (BBM) terus berupaya menghadirkan update terbaru pada aplikasi andalannya. Fitur-fitur anyarpun dibenamkan agar pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih baik lagi.

BlackBerry Messenger

Baru-baru ini, BBM meluncurkan update yang fitur menarik, yakni berbagi video di group chat. Pengguna hanya perlu memilih ikon media pada menu keyboard di ponsel mereka. Pilih video yang diinginkan dari memori di smartphone, lalu kirim.

Yang menarik, pengguna juga dapat mengirimkan sebagian dari video tersebut. Menurut BBM, ini akan lebih memudahkan pengguna untuk mengatur penggunaan data mereka.

Fokus pada masalah spam

Tidak hanya fitur berbagi video di group chat, update anyar BBM juga membawa banyak perubahan lainnya. Seperti diketahui spam telah menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi para pengguna BBM. Karena itu, BBM membangun sistem pemeriksaan dan kendali tambahan untuk mengurangi spam pada versi terbaru BBM.

CEO BBM Matthew Talbot mengatakan, BBM secara berkesinambungan terus meningkatkan layanan pada aplikasi BBM, khususnya dalam memberantas pesan mengganggu atau spam. Matthew memastikan fitur itu tidak akan berdampak pada chatting para pengguna BBM.

bbm invite spam
image source: Crackberry.com

Fitur pencarian pesan

Salah satu dari berbagai peningkatan yang dilakukan oleh BBM adalah pencarian pesan. Pada BBM versi sebelumnya, pengguna dapat mencari kembali topik obrolan, kontak dan kanal pada aplikasi BBM mereka.

Kini, mereka bahkan dapat mencari kembali pesan yang ada dalam obrolan hanya dengan cara mengetikkan kata atau kalimat yang diingat pada obrolan tersebut. Fitur terbaru itu tentu mampu mengurangi waktu melelahkan dalam mencari pesan, yang biasanya dilakukan dengan cara scrolling.

Untuk dapat menggunakan fitur pencarian tersebut, pengguna dapat menggunakan kolom pencarian, yang terdapat pada kolom Chats atau Contacts. BBM akan menyaring pencarian tersebut ke dalam 4 kategori, yaitu: Chats, BBM Contacts, Contacts, dan Channels.

Back to top button