Quantcast

Google Backup & Sync, Otomatis Backup Data & Foto dari PC dengan Mudah

Satu hal yang mungkin sering kita lupakan adalah banyaknya foto dan dokumen penting yang tersimpan di komputer, ponsel, tablet, kartu memori, dan kamera digital yang terus bertambah seiring berjalannya waktu. Lalu bagaimana jika kita ingin membuat cadangan dari semua foto dan data tersebut di cloud? Google menawarkan aplikasi terbarunya yaitu Backup and Sync.

Peranti lunak ini akan menggantikan uploader untuk Google Photo di desktop dan Drive untuk Mac/PC. Jadi secara singkat, Google Backup and Sync adalah aplikasi untuk komputer Mac dan Windows yang dapat mencadangkan atau melakukan backup foto dan dokumen ke Google Drive dan Google Photos.

Caranya amat mudah. Anda tinggal memilih folder yang ingin dicadangkan dan Backup and Sync akan langsung secara otomatis menyalin data tersebut ke Google Drive dan Photos. Bahkan Anda dapat menyalin semua data di komputer ke Google Drive, selama masih ada sisa ruangan.

Untuk mengingatkan, Anda mendapatkan ruang penyimpanan 15GB secara gratis untuk Google Drive. Jika butuh kapasitas lebih, Anda bisa membayar sekitar 135 ribu rupiah per bulan untuk kapasitas hingga 1TB.

Anda bisa mengunduh Google Backup and Sync di tautan ini.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: