Quantcast

Andalkan Layar FullVision, LG Resmi Umumkan Q6, Q6+, dan Q6a

Setelah rumornya beredar sejak beberapa waktu yang lalu, LG akhirnya meresmikan kehadiran smartphone anyar mereka yang ditujukan untuk kelas menengah. Bahkan tidak hanya satu, melainkan tiga produk yang semuanya termasuk dalam keluarga LG Q Series.

Kembali andalkan layar FullVision

Tiga smartphone anyar LG Q Series ini terdiri dari LG Q6, LG Q6+, dan LG Q6a. Yang menarik, meski bukan termasuk seri premium, ketiganya sama-sama dibekali layar FullVision. Teknologi serupa yang LG gunakan pada G6.

Semua LG Q Series tersebut menggunakan layar berukuran 5,5 inci Full HD, dengan aspect ration 18:9. Bezelnya sangat tipis. Kombinasi ini merupakan bagian dari konsep FullVision yang menawarkan bagian depan smartphone yang nyaris didominasi layar seluruhnya.

Perbedaan RAM dan memori internal

Seperti disebutkan di atas, LG Q Series adalah smartphone kelas menengah. Karena itu, tak heran jika hardware pendukung performanya pun tidak sama dengan G6 yang memakai Snapdragon 821. Baik LG Q6, Q6+, maupun Q6a sama-sama didukung SoC Snapdragon 435 octa-core.

Sektor fotografi ketiganya juga sama, yakni mengandalkan kamera belakang 13 megapixel lengkap dengan LED flash, serta kamera depan 5 megapixel wide angle 100 derajat. Seri smartphone dengan Android 7.1.1 Nougat ini dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh.

Lalu, apa yang membedakan ketiganya? Menurut LG, Q6, Q6+ dan Q6a dibedakan melalui besaran RAM dan memori internal. LG Q6a menjadi yang paling rendah dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB. Sementara LG Q6 hadir dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Yang paling atas, LG Q6+, memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Semua smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Astro Black dan Ice Platinum. Khusus untuk Q6, ada warna Mystic White dan Terra Gold. Rencananya, LG Q Series akan meluncur untuk pasar Asia pada Agustus 2017 mendatang. Sayangnya, belum ada informasi soal harga.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: