Quantcast

Tmall Genie: Speaker Pintar Perdana dari Raksasa E-Commerce Alibaba

Seperti Amazon yang populer di Amerika, Alibaba adalah salah satu situs ritel e-commerce terbesar di China bahkan dunia. Jadi, tidak perlu heran jika akhirnya Alibaba ikut meramaikan tren speaker pintar mengekor Amazon, Google, Microsoft, dan Apple.

Speaker pintar perdana Alibaba ini diberi nama Tmall Genie. Bisa dibilang Tmall Genie adalah saudara kembar Amazon Echo versi China. Secara desain keduanya tampak mirip dengan bentuk silindris yang dilengkapi speaker omni directional untuk menghasilkan suara merata di dalam ruangan. Selain itu tersedia juga koneksi WiFi, Bluetooth dan lampu LED yang akan menyala untuk menandakan asisten virtualnya sedang aktif.

Tmall Genie hadir dengan asisten virtual bernama AliGenie. Seperti asisten virtual Alexa di Amazon Echo, AliGenie juga mampu berinteraksi dengan penggunanya. AliGenie bisa membantu Anda mengendalikan perangkat pintar di rumah, menginformasikan cuaca, membaca berita, memutar musik dan masih banyak lagi.

Untuk berinteraksi dengan Tmall Genie pengguna hanya cukup memanggil “Tmall Genie” dalam bahasa mandarin. Alibaba turut melengkapinya dengan dukungan fitur pengenal suara. Dengan demikian asisten virtual Tmall Genie juga bisa digunakan untuk membantu Anda memesan barang lewat perintah suara di Tmall yang merupakan situs belanja online Alibaba.

Untuk saat ini Tmall Genie hanya dijual dengan jumlah terbatas, banderol harganya sekitar US$73.39. Jika berminat Anda bisa mengunjungi laman berikut ini.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: