Quantcast
Action CameraFoto & VideoNews

Paralenz: Kamera Aksi Pertama di Dunia Khusus untuk Penyelam

Mencoba mencuri perhatian di dunia kamera aksi yang didominasi oleh GoPro, Paralenz hadir dengan menawarkan sederetan fitur canggih yang khusus dirancang untuk memuaskan para penyelam.

paralenz 1

Kamera aksi pertama di dunia khusus untuk penyelam ini mampu masuk kedalam air hingga kedalaman 200 meter tanpa perlu bantuan casing tambahan. Kemampuan tahan airnya yang luar biasa bahkan menyalip jagoan GoPro yakni Hero 5 yang hanya mampu menyelam hingga kedalaman 10 meter tanpa casing tambahan.

Dibekali dengan sensor yang resolusinya 8 megapixel, Paralenz bisa digunakan untuk merekam video di resolusi Full HD 1080p 30fps dengan durasi 3.5 jam. Sementara di resolusi 4K Paralenz bisa merekam video selama 2 jam 15 menit.

Selain kemampuan menyelam yang sangat impresif, kualitas gambar juga menjadi salah satu poin yang diunggulkan Paralenz. Perlu diketahui spektrum warna yang mampu ditangkap oleh sensor kamera akan semakin berkurang saat Anda menyelam jauh lebih dalam. Dengan demikian diperlukan tambahan filter merah agar sensor kamera tetap bisa menangkap gambar dengan warna yang mendekati aslinya.

Paralenz 2

Paralenz tidak memerlukan tambahan filter seperti kamera aksi kebanyakan. Pasalnya, Paralenz adalah kamera aksi pertama yang dilengkapi dengan teknologi koreksi warna otomatis dengan dukungan sensor tekanan. Dengan demikian, Paralenz akan mampu beradaptasi dengan tingkat kedalaman saat menyelam dan menjaga hasil tangkapan gambar agar tetap mendekati warna aslinya.

Tidak hanya itu saja, Paralenz juga didukung dengan aplikasi smartphone khusus yang sangat pintar. Paralenz akan mengumpulkan semua data saat Anda menyelam dan aplikasinya akan menampilkan semua data tersebut dalam bentuk profil. Di profil tersebut nantinya Anda akan langsung bisa melihat semua foto atau rekaman video yang diambil dengan kamera ini sesuai dengan waktu dan tingkat kedalaman.

Paralenz saat ini sudah tersedia dan di jual dengan harga US$599. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunjungi laman berikut ini.

Back to top button