Quantcast
Gadget GuideMobile GadgetNewsPilihanSmartphone

[Gadget Guide] Bingung Pilih Smartphone untuk Hadiah Lebaran? Simak Panduan Berikut Ini!

Perayaan Lebaran tahun ini sudah tinggal hitungan hari. Biasanya, setiap Lebaran sebagian dari Anda tentu ingin memberikan hadiah kepada orang-orang yang Anda sayangi. Jika pilihan hadiahnya adalah smartphone, berarti Anda sudah berada di artikel yang tepat agar Anda tidak bingung dengan banyaknya pilihan yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Berikut kami sajikan rekomendasi smartphone untuk hadiah Lebaran yang kami pisahkan di rentang harga masing-masing:

Harga 1 hingga 2 juta rupiah

Asus ZenFone Live

Asus ZenFone Live

Untuk rentang harga satu jutaan hingga dua juta rupiah ini, kami merekomendasikan ASUS Zenfone Live. Smartphone ini memiliki fitur live stream Beautification untuk mengaplikasikan efek filter agar terlihat cantik saat siaran langsung di Bigo Live, Instagram, Facebook, Youtube dan 17. Asus ZenFone Live dijual dengan harga Rp1.799.000.

Wiko Harry

Wiko Harry

Selain ZenFone Live, di range harga yang sama ada Wiko Harry yang tampil menarik karena sudah mengadopsi Android 7.0 Nougat dan dibekali RAM 3 GB. Smartphone 5 inci seharga Rp1.599.000 ini juga dipersenjatai kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Menarik, bukan? Sangat jarang lho smartphone satu jutaan yang sudah memiliki RAM 3 GB.

Harga 2 hingga 3 juta rupiah

Lenovo K6 Note

lenovo K6 note press image

Cukup sulit menentukan mana yang patut direkomendasikan di rentang harga ini karena memang banyak produk yang bagus. Akhirnya, pilihan kami jatuh kepada Lenovo K6 Note, smartphone 5,5 inci Full HD dengan RAM 4 GB dan baterai 4000 mAh.

Dibanderol Rp2.799.000, Lenovo K6 Note cocok untuk pengguna yang menginginkan fitur hiburan lengkap, seperti audio dengan dukungan Dolby Atmos dan TheaterMax untuk Virtual Reality. Kameranya pun menarik, yakni 16 megapixel di belakang dan 8 megapixel di depan.

Xiaomi Redmi Note 4

Redmi Note 4 feat image

Smartphone lainnya yang kami rekomendasikan adalah Redmi Note 4, jagoan anyar Xiaomi yang juga bisa dibilang sebagai paket komplit karena menawarkan performa mumpuni berkat Snapdragon 625 dan RAM 3 GB, serta baterai 4100 mAh yang bisa bertahan hingga 2 hari. Pilihan yang menarik untuk pengguna yang gemar bermain games.

Harga 3 hingga 5 juta rupiah

Oppo F3 Black Edition

Oppo F3 Black edition 2

Oppo baru-baru ini mengumumkan ketersediaan F3 Black Edition. Smartphone
tersebut kami pilih karena harganya kini lebih terjangkau, Rp4.099.000, dan menawarkan spesifikasi yang menggiurkan. Sebut saja kamera depan ganda, layar IPS 5,5 inci Full HD, serta RAM 4 GB. Jika orang yang ingin Anda beri hadiah menyukai selfie, Oppo F3 adalah jawabannya.

Lenovo P2 Turbo

Lenovo P2 Turbo 6

Lain cerita jika si pengguna lebih membutuhkan baterai berkapasitas besar untuk menemani aktivitasnya sehari-hari. Lenovo P2 Turbo adalah opsi yang menarik karena dibekali baterai 5100 mAh yang bisa tahan hingga 3 hari. Smarpthone berbanderol Rp4.499.000 ini juga menawarkan spesifikasi keren lainnya seperti layar Super AMOLED 5,5 inci Full HD, Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan kamera Sony IMX258 13 megapixel.

Harga 5 hingga 7 juta rupiah

Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus Black Edition 1

Naik ke range harga yang lebih tinggi lagi, kami merekomendasikan Oppo F3 plus untuk para penggemar selfie yang menginginkan hasil foto yang bagus. F3 Plus memiliki kamera depan ganda yang terdiri dari sensor 16 megapixel dan 8 megapixel 120 derajat untuk group selfie. Kamera belakangnya pun bisa diandalkan. Oppo F3 Plus menggunakan sensor IMX398 16 megapixel f/1.7, yang didukung dual PDAF (Phase Detection Autofocus), OIS+, dan dual-LED flash.

Smartphone dengan banderol Rp6.499.000 ini juga dibekali baterai 4000 mAh dengan fitur VOOC Fast Charging, Snapdragon 653 untuk performa yang kencang, serta RAM 4 GB untuk mendukung multitasking. Nilai lebih lainnya, layarnya berukuran 6 inci yang artinya lebih memuaskan untuk menikmati berbagai konten.

Moto Z Play

Moto Z Play White

Opsi lainnya di range harga 5 hingga 7 jutaan adalah Moto Z Play. Smartphone garapan Motorola ini menawarkan pengalaman yang inovatif berkat fungsi modularnya yang didukung banyak Moto Mods menarik, seperti Hasselblad True Zoom, JBL SoundBoost, incipion Offgrid Powerpack, dan Moto Insta-Share Projector. Keunggulan lain dari smartphone seharga Rp5.899.000 ini adalah dari sektor baterai yang mampu bertahan hingga 2 hari.

Harga 7 hingga 9 juta rupiah

Moto Z

Moto Power Pack

Moto Z merupakan seri premium yang menawarkan spesifikasi lebih tinggi dibanding Moto Z Play. Tentunya, dengan tetap menjadikan fungsi modular sebagai nilai jual utamanya. Yang membuat smartphone seharga 8 jutaan rupiah ini dipersenjatai Snapdragon 820, RAM 4 GB, layar AMOLED 5,5 inci, kamera belakang 13 megapixel, dan kamera depan 5 megapixel.

LG G6

LG G6 10

Jagoan LG di ranah premium ini masih mengandalkan kamera belakang ganda (sepasang sensor 13 megapixel) dan layar FullVision 5,7 inci dengan resolusi 2880 x 1440 pixel sebagai nilai jual utamanya. Fitur-fitur premium bisa Anda temukan di LG G6, misalnya bodi anti air dengan sertifikasi IP68, kemampuan menampilkan konten Dolby Vision atau HDR 10, serta performa yang didukung Snapdragon 821 dan RAM 4 GB. Yang menarik, Saat ini harga resmi LG G6 sudah berada di kisaran 8 jutaan rupiah.

Harga diatas 9 juta rupiah

Samsung Galaxy S8

samsung galaxy s8 water ip68

Pada kategori harga paling tinggi (di artikel kami), kami merekomendasikan jagoan anyar Samsung yang baru saja hadir di Indonesia, Galaxy S8, sebagai pilihan Anda. Sebagai smartphone terbaik Samsung saat ini, Galaxy S8 tampil menawan dengan Infinity Display, sertifikasi IP68, sistem keamanan biometrik (iris scanner, face recognition, dan sidik jari), performa super kencang berkat Exynos 8895 octa-core, dan pastinya, kamera utama 12 megapixel yang bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di kelas smartphone.

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus feat image

Tak lengkap rasanya jika merekomendasikan Samsung tanpa menyebut Apple sebagai pesaing utamanya. Ya, opsi sangat menarik lainnya di range harga di atas 9 juta rupiah adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Duo smartphone ini sudah hadir di Indonesia lewat jalur resmi.

Soal keunggulannya nampaknya tak perlu dibahas panjang lebar. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah salah satu smartphone paling menawan dengan kamera kelas atas yang ada di pasaran saat ini. Jika Anda ingin memberikan sensasi fotografi dengan dual-camera kepada orang yang Anda tuju untuk diberi hadiah, kami lebih merekomendasikan iPhone 7 Plus. Warna merah terbarunya pasti mampu menyita perhatian semua orang!

Demikian rekomendasi yang kami berikan untuk Anda yang ingin memberi hadiah kepada seseorang. Tentunya, selain produk-produk di atas, masih banyak smartphone lain yang juga menawarkan fitur mumpuni di kelasnya. Masing-masing punya keunggulan dan kekurangannya sendiri. Semua kembali kepada kebutuhan dan keputusan Anda!

Back to top button