Quantcast

Grab Rayakan Ulang Tahun Kelimanya

Platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka di Asia Tenggara, Grab, merayakan ulang tahun kelimanya. Di hari perayaan ulang tahunnya ini Grab pun turut memaparkan pencapaiannya selama lima tahun ini.

Di Indonesia sendiri Grab sudah beroperasi sejak tahun 2014, dan sejak itu Grab telah berkontribusi pada industri transportasi di Indonesia. Hingga saat ini, Grab merupakan pilihan utama ride-hailing bagi konsumen di Indonesia dan Asia Tenggara dengan hampir 2.5 juta perjalanan setiap harinya dan 70% pangsa pasar dalam sektor kendaraan pribadi (mobil dan motor).

Saat ini Grab sendiri telah memiliki 930.000 mitra pengemudi sehingga memungkinkan Grab untuk mengatasi berbagai masalah transportasi di wilayah Asia Tenggara, sekaligus meningkatkan taraf hidup dan literasi teknologi para pengemudinya.

“Layanan Grab kini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari aktivitas perjalanan harian masyarakat Indonesia yang diperkaya dengan pengalaman in-app yang unggul. Para pelanggan kini dapat memperoleh layanan transportasi yang aman dan dapat diandalkan. Pelanggan loyal kami juga diberikan GrabRewards yang membuat perjalanan mereka kian sarat manfaat.” tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Di luar bisnis, Grab juga telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan dengan berbagai inisiatif lokal yang fokus pada kesejahteraan komunitas. Seperti misalnya di Indonesia, Grab mengadakan GrabSchool dengan lebih dari 300 anak-anak mitra pengemudi Grab yang diberikan keterampilan melebihi silabus akademik, meliputi kewirausahaan, kreatifitas, inovasi, dan perencanaan masa depan. Grab juga turut memberikan mitra pengemudinya akses ke lebih banyak peluang-peluang pendanaan hingga membeli ponsel cerdas dan kendaraan milik mereka sendiri, memberikan mereka peluang untuk membangun kehidupan yang berkelanjutan dan menjadi micro-entrepreneurs.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: