Quantcast
e-commerceNews

Blibli.com Ekspansi ke Bisnis Travel Online dengan Mengakuisisi Tiket.com

Bisnis travel online merupakan salah satu industri yang menggiurkan di tanah air. Dengan perkembangan yang pesat, maka tidak heran jika cukup banyak pemain bisnis travel online yang meraup sukses di tanah air. Salah satunya adalah Tiket.com.

Bahkan saat ini Tiket.com merupakan salah satu OTA yang memiliki inventaris terbesar untuk produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, car rental serta tiket konser. Mereka juga bekerjasama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik, serta ribuan hotel di tanah air dan luar negeri.

AksiKorporasi Blibli Tiket 2

Blibli.com sendiri sebenarnya sudah memiliki kategori produk travel yang dijualnya yaitu Blibli Travel, yang diluncurkan akhir tahun 2016. Walaupun relatif masih muda, Blibli Travel telah memiliki lebih dari 1.000 varian produk travel seperti tiket kereta api, voucher hotel hingga tiket hiburan dan lifestyle. Untuk kemudahan pembayaran, Blibli.com juga memiliki mitra bank terbanyak untuk program cicilan 0% dan telah menyiapkan beragam tipe pembayaran bagi konsumennya.

Guna mengembangkan sayap bisnisnya, Blibli.com mengakuisisi 100% Tiket.com. Nantinya Blibli.com akan memberikan dukungan penuh untuk Tiket.com, baik dari sisi share inventory, program penjualan, promosi termasuk penetrasi ke sosial media, serta memperkuat tim atau sumber daya manusia.

Akuisisi ini juga menjadikan Blibli.com sebagai e-commerce B2C di Indonesia yang memiliki varian produk travel paling lengkap.

Back to top button