Quantcast

[Buyers Guide] 5 Kamera Terbaik Untuk Vlogging & Selfie Saat Libur Lebaran

Vlogging dan selfie saat ini tengah diminati terutama untuk para kaum milenial. Agar momen lebaran Anda bisa diabadikan lewat vlog dan selfie bersama keluarga, berikut 5 kamera terbaik untuk Vlogging dan selfie yang bisa dijadikan pilihan agar vlog dan selfie Anda tampil maksimal.

1. Sony Cybershot RX100 Mark V (Rp14.999.000)

Selain mumpuni untuk memotret selfie berkat layar lipat dan sensor berukuran 1 inci EXMOR RS BSI-CMOS 20.1 megapixel, Kamera saku ini juga memiliki kemampuan rekam video yang sangat impresif.

Cybershot RX100 Mark V bisa merekam video hingga resolusi 4K dengan sejumlah dukungan fitur untuk profesional. Seperti misalnya Picture Profile, S-Log2/S-Gamut, 1000fps super slow-mo, dan bisa menghasilkan foto 8 megapixel dari rekaman video 4K.

2. Fujifilm X-A3 (Rp8.499.000)

Untuk selfie dan vlogging X-A3 didukung layar yang bisa dilipat hingga 180° keatas. X-A3 juga menjadi mirrorless Fujifilm pertama yang dilengkapi dengan layar sentuh, jadi pengoperasiannya akan lebih mudah. Sejumlah fitur untuk selfie bisa ditemukan di kamera ini, seperti fitur pendeteksi mata dan wajah, deteksi senyuman, hingga mencerahkan tonal warna kulit. Sementara untuk vlogging X-A3 bisa menghasilkan video hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel.

3. DJI Osmo (Rp8.000.000)

DJI Osmo telah dilengkapi dengan teknologi gimbal dari drone DJI. Jadi, saat Vlogging atau selfie Anda bisa menghasilkan video yang tetap stabil saat bergerak dan selfie yang minim blur. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menghubungkan DJI Osmo ke smartphone.

Mengingat Osmo kompatibel dengan kamera Zenmuse, Anda bisa mengganti kameranya dengan kamera Zenmuse X5 yang memiliki sensor Four Thirds dan bisa diganti lensanya. Selain itu DJI Osmo juga hadir dengan pegangan khusus yang dapat ditaruh di tripod dan aksesoris lain seperti mount untuk sepeda, extension rod, dan lain-lain.

4. Canon PowerShot G7 X Mark II (Rp7.030.000)

Sejak generasi pertamanya, kamera ini menjadi salah satu pilihan favorit para Youtuber. Pasalnya, G7 X mampu menghasilkan foto dan video di resolusi Full HD yang sangat memuaskan. Apalagi, di generasi keduanya ini G7 X Mark II tambah ciamik dengan tambahan thumb grip sehingga lebih nyaman digenggam dan didukung kinerja prosesor Canon DIGIC 7 yang lebih canggih.

Canon PowerShot G7 X Mark II semakin menarik dengan lensa 24mm yang dibawanya. Lensa tersebut sangat optimal di kondisi minim cahaya dengan bukaan diafragma lensa f/1.8-2.8 dan cukup lebar untuk memotret selfie sendiri atau beramai-ramai.

5. Go Pro Hero5 Black (Rp5.299.000)

Diantara lima kamera yang kami rekomendasikan, Hero 5 Black memang memiliki dimensi yang paling kecil. Kendati demikian, kamera ini mampu unjuk gigi dengan kecanggihan yang ditawarkannya, termasuk dukungan perintah suara hingga 7 bahasa dan tahan air tanpa perlu casing tambahan. Go Pro Hero5 Black dibekali sensor yang mampu merekam foto hingga 12 megapixel dan merekam video 4K 30fps. Pasang kamera ini ke monopod atau tongsis maka Anda siap beraksi untuk vlogging atau selfie.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: