Quantcast

Nikon Umumkan 3 Lensa Sudut Lebar Untuk Beragam Kebutuhan

Nikon menambah koleksi lensa miliknya dengan mengumumkan 3 lensa sudut lebar untuk kamera DSLR full frame dan APS-C Nikon. Diantaranya, AF-S NIKKOR 28mm f/1.4E ED, AF-P DX NIKKOR 10-20mm f/4.5-5.6G VR, dan AF-S Fisheye NIKKOR 8-15mm f/3.5-4.5E ED.

Nikon AF-S Nikkor 28mm F/1.4E ED

Lensa yang masuk ke lini lensa premium dari Nikon ini dirancang dengan bodi yang ringan terbuat dari material magnesium. Bodinya juga telah dilengkapi dengan fitur tahan debu, cipratan air dan kotoran.

Di balik bodinya, AF-S Nikkor 28mm datang dengan 14 elemen lensa dalam 11 grup. Elemen lensanya juga telah ditambahkan lapisan kristal nano untuk mengurangi efek kabur dan pantulan cahaya.

Dengan jarak fokal 28mm lensa untuk kamera full frame Nikon ini masih ideal untuk foto portrait atau street. Bukaan diafragma yang mencapai F/1.4 pun akan lebih memudahkan pengguna untuk memotret di kondisi temaram dan bisa menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menawan.

Nikon akan menghadirkan AF-S Nikkor 28mm F/1.4E ED di akhir Juni 2017 dengan harga jual US$2000.

AF-P DX NIKKOR 10-20mm f/4.5-5.6G VR

Lensa kedua adalah lensa sudut lebar dengan fitur zoom untuk Nikon DX atau kamera denan sensor APS-C Nikon yang cocok untuk penggemar foto landscape.

Ada dua hal menarik dari lensa ini. Pertama adalah bodinya dikalim sangat ringan. Dan yang kedua harganya juga sangat terjangkau untuk sebuah lensa ultra wide.

Fitur yang dimilikinya juga cukup lengkap. Diantaranya VR (Vibration Reduction) hingga 3.5 stop, autofokus yang cepat dan tidak berisik dengan teknologi Nikon Pulse Motor, dilengkapi 3 elemen asperikal untuk meminimalkan distorsi dan mampu melakukan fokus hingga jarak fokus minimum 0.22m.

Untuk harganya, Nikon akan menjual lensa ini di kisaran US$310.

AF-S Fisheye Nikkor 8-15mm F/3.5-45E ED

Kembali untuk kamera DSLR full frame Nikon, AF-S Fisheye Nikkor 8-15mm F/3.5-45E ED adalah lensa fisheye zoom pertama dari Nikon. Seperti Nikon AF-S Nikkor 28mm F/1.4E ED lensa ini juga masuk ke lini lensa premium dari Nikon yang dilengkapi dengan cincin emas.

Dikatakan Nikon, saat terpasang ke lensa full frame, lensa ini bisa menghasilkan foto circular 180 derajat vertikal dan horisontal ketika zoom out, dan non-circular fisheye saat zoom in. Lensa ini juga bisa dipasang ke bodi dengan sensor APS-C untuk sudut pengambilan gambar sudut lebar yang ekstrim.

Untuk mempermudah lensa ini diajak berpergian, Nikon merancangnya dengan sistem fokus internal dan bodi yang ringan terbuat dari bahan magnesium. Lensa ini juga didukung dengan diafragma elektromagnetik untuk mendukung kendali eksposur yang lebih baik selama memotret tanpa henti dengan kecepatan tinggi dan merekam video. Tambahan lain, Nikon juga telah melengkapinya dengan lapisan kristal nano untuk mengurangi efek kabur dan pantulan cahaya, serta lapisan Fluorine untuk melindungi bodinya dari kotoran, jejak jari atau debu.

Untuk harganya, AF-S Fisheye Nikkor 8-15mm F/3.5-45E ED dijual dengan harga US$1250.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: