Quantcast
Home ApplianceHome GadgetNews

Lampu Pintar IKEA Siap Dukung Siri dan Google Assistant

Beberapa waktu yang lalu, perusahaan yang dikenal dengan produk-produk furniture-nya, IKEA secara resmi memperkenalkan sistem lampu pintar mereka yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Lampu pintar tersebut bisa dikendalikan dengan remote control maupun aplikasi khusus yang dipasang pada smartphone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengubah cahaya antara warm atau cool, sesuai dengan keinginan mereka.

IKEA Smart Lighting

Yang menarik, baru-baru ini IKEA mengumumkan bahwa nantinya pengguna bisa mengendalikan lampu pintar mereka menggunakan perintah suara, dan tidak perlu lagi bergantung pada remote control atau aplikasi di smartphone.

Mulai musim panas mendatang, sistem lampu pintar IKEA akan mendukung Siri, Google Assistant, dan Amazon Alexa. Selain itu, lampu tersebut juga akan terintegrasi dengan Apple HomeKit.

“Dengan IKEA Home Smart kami menantang semuanya yang rumit dan mahal dengan sebuah rumah yang terkoneksi. Membuat produk kami bekerja dengan produk lainnya di pasar membawa kami satu langkah lebih dekat ke kebutuhan masyarakat,” ujar Bjorn Block dari IKEA.

Sekadar informasi, lampu pintar IKEA dijual dengan harga 60 pounds atau sekitar 1,1 juta rupiah. Dengan dana tersebut, pengguna akan mendapatkan dua lampu LED berwarna putih, remote control, dan sebuah gateway untuk menghubungkan ke router melalui ethernet.

Back to top button