Quantcast

Olympus Tough TG-5: Tetap Tangguh, Kini Bisa Rekam Video 4K dan Memotret RAW

Olympus melakukan gebrakan di produk kamera saku tangguhnya. Menggantikan Olympus Tough TG-4, TG-5 kini disiapkan dengan sensor dan prosesor yang telah mendapat pembaruan dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K.

Di balik bodi tangguhnya Olympus Tough TG-5 hadir dengan sensor backlit CMOS yang resolusinya 12 megapixel. Sensornya ini dipadukan dengan dukungan prosesor quad core TruePic VIII. Hasilnya, Olympus TG-5 kini mampu diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K. Tidak hanya itu saja, TG-5 juga menjadi kamera saku tangguh perdana Olympus yang mampu memotret secara RAW.

Untuk memotret, TG-5 didukung lensa 25mm yang mampu melakukan zoom optical hingga 4x yang artinya setara dengan lensa 25-100mm. Bukaan diafragma lensanya juga cukup besar yakni F/2.0 jadi Anda tidak perlu khawatir mengajaknya memotret di kondisi yang temaram.

Sebagai sebuah kamera tangguh TG-5 bisa diajak menyelam hingga 15 meter, tahan tekanan hingga 100 kg, tahan bantingan dari ketinggian 2,1 meter, anti beku hingga -10°C dan anti debu. Saat Anda mengajaknya memotret di air yang dingin hingga kedalaman 7,5 meter, secara otomatis kamera ini akan mengaktifkan sensor Field System terintegrasinya untuk melacak pergerakan dan mengumpulkan data di lingkungan sekitar lewat sensor GPS, manometer (sensor tekanan untuk melacak ketinggian dan kedalaman air), kompas, dan sensor suhu.

Olympus Tough TG-5 juga semakin menarik dengan hadirnya beragam aksesoris yang melengkapinya. Pilihan aksesoris yang tersedia mencakup lensa fisheye 130°, lensa teleconverter dengan jarak fokal 170mm, LG-1 LED Light Guide, FD-1 Flash Diffuser, dan case bawah air PT-058 untuk mendukung kegiatan menyelam hingga kedalaman 45 meter.

Komentar

comments

No more articles