Quantcast

Kaspersky Small Office Security: Antivirus Terjangkau untuk UKM di Indonesia

Kaspersky hari ini, Jumat (19/5), mengumumkan kehadiran antivirus terbarunya yakni Kaspersky Small Office Security. Sesuai namanya, produk tersebut ditujukan untuk para pelaku UKM di Indonesia.

Fitur melimpah, harga lebih terjangkau

Menurut Kaspersky, di Indonesia masih cukup banyak pelaku usaha skala kecil yang belum menjadikan antivirus sebagai prioritas untuk melindungi bisnisnya. Sebagian dari mereka merasa bisnis yang masih kecil ini bukanlah sasaran dari kejahatan di dunia maya.

Padahal, UKM juga menjadi target yang paling disukai para penjahat cyber. Dan karena masih banyak UKM yang belum dilindungi antivirus, serangan-serangan seperti ransomware sangat mungkin terjadi dan bisa berdampak besar pada bisnis.

Inilah yang menjadi landasan Kaspersky meluncurkan Small Office Security, selain karena pasar UKM di Indonesia yang memang besar. Yang menjadi daya tarik utama, meski dibekali fitur yang kaya mulai dari antivirus, anti-phishing, anti-spam, anti-ransomware, backup, dan enkripsi, harganya juga lebih terjangkau, yakni mulai 400 ribuan rupiah per user.

“Kaspersky Lab memahami betul bahwa masih banyak startup yang memiliki pemikiran bahwa mereka harus mengencangkan ikat pinggang, dan menghemat anggaran khususnya dalam hal keamanan,” akata Sylvia Ng, General Manager Kaspersky Lab SEA.

Pertahanan terhadap ransomware

Seperti diketahui belakangan ini dunia dihebohkan dengan munculnya ransomware WannaCry yang mengenkripsi data pengguna dan meminta tebusan jika ingin data tersebut kembali. Pada Kaspersky Small Office Security, ada fitur bernama System Watcher yang berfungsi untuk memblokir upaya enkripsi berbahaya. Tidak hanya itu, fitur ini juga akan membuat backup dan pemulihan secara otomatis dari file yang akan diserang.

Ada pula fitur Safe Money untuk memberikan perlindungan yang lebih baik atas transaksi keuangan dari aksi para penipu online, dengan cara melindungi dari pemanfaatan screen grabs atau penggunaan fungsi clipboard. Kaspersky Small Office Security juga telah dioptimalkan untuk dapat berjalan dengan maksimal di PC tanpa harus membebani kinerja secara keseluruhan.

Tersedia dalam paket 5 hingga 20 user

Seperti disebutkan di atas, Kaspersky Small Office Security dibanderol dengan harga mulai dari 400 ribuan rupiah per user. Kaspersky menyediakan beberapa paket yang disesuaikan dengan jumlah komputer pada UKM, yang biasanya antara 5 hingga 50 perangkat.

Pengguna diberikan pilihan mulai dari paket 5 user, paket 10 user, dan paket 20 user. Di setiap paket tersebut juga sudah dilengkapi perlindungan terhadap perangkat mobile dan server. Jadi, misalkan membeli paket 5 user, pengguna mendapatkan perlindungan untuk 5 PC, 5 perangkat mobile, dan 1 server.

Komentar

comments

No more articles