Quantcast

Andalkan Sektor Multimedia dan Baterai 4000 mAh, Lenovo K6 Power Dibanderol 2,4 Juta Rupiah

Lenovo punya jagoan baru untuk mengarungi persaingan smartphone Android di kelas 2 jutaan rupiah. Kembali mengedepankan sektor multimedia sebagai nilai jual utama, produk yang bernama Lenovo K6 Power ini merupakan penerus dari K4 Note dan K5 Plus.

Layar tajam, audio didukung Dolby Atmos

Menurut Lenovo, kehadiran K6 Power dilandasi oleh tingginya antusiasme konsumen terhadap K Series. Dua pendahulunya, K4 Note dan K5 Plus, diklaim terjual ribuan unit dalam beberapa jam saja melalui flash sale Lazada.

“Lenovo selama ini dikenal sebagai perintis dalam menyediakan smartphone berteknologi virtual reality untuk pengguna mainsteam melalui peluncuran Lenovo K4 Note dan kemudian disusul dengan Lenovo K5 Plus di pertengahan tahun 2016 lalu. Kedua smartphone tersebut mendapatkan sambutan luar biasa,” ujar Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia.

Untuk seri terbaru ini, Lenovo mengandalkan spesifikasi yang mencukupi untuk kebutuhan multimedia, seperti layar 5 inci Full HD 441 ppi, audio dengan virtualized surround sound 360 derajat dari Dolby Atmos, serta fitur TheaterMax.

Soal spesifikasi, Lenovo K6 Power dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor octa-core, RAM 3 GB, serta memori internal 32 GB plus slot microSD hingga 128 GB. Sektor fotografi mengandalkan kamera 13 megapixel dengan PDAF di belakang dan 8 megapixel di depan.

Baterai besar

Karena ditujukan untuk para penikmat multimedia, termasuk gamer, Lenovo membenamkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar di K6 Power, yakni 4000 mAh. Tak hanya itu, smartphone 4G LTE berbasis Android 6.0 Marsmallow ini juga dilengkapi dengan fitur penghemat daya yang membantunya aktif 3-4 kali lebih lama dari durasi normal.

Yang lebih menarik, pengguna juga akan menemukan sensor sidik jari di belakang, yang diklaim bisa mendeteksi hanya dalam waktu kurang dari 0,3 detik. Tidak hanya untuk mengunci layar, sensor sidik jari pun dapat digunakan untuk mengunci aplikasi individual untuk mendapatkan privasi penuh.

Bonus kuota data dari Smartfren

Lenovo K6 Power rencananya akan memulai tahap penjualan perdana lewat Lazada.co.id pada 18 hingga 25 Mei 2017, dengan pilihan warna Dark Grey serta Silver (varian Gold menyusul kemudian). Harganya Rp2.399.000 dan sudah termasuk VR glasses AntVR secara gratis.

Dalam acara yang digelar di Jakarta, Rabu (17/5), Lenovo tak lupa menjelaskan bahwa konsumen yang melakukan pembelian di periode tersebut juga akan mendapatkan paket data dari Smartfren dengan total kuota mencapai 37 GB untuk 1 tahun.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: