Quantcast

[App Update] Waze Hadirkan Fitur untuk Merekam Suara Sendiri Sebagai Pemandu Perjalanan

Aplikasi navigasi populer, Waze, baru-baru ini meluncurkan update yang menghadirkan fitur menarik. Disebut Voice Recorder, sesuai namanya fitur tersebut memungkinkan pengguna merekam suara mereka.

Pemandu perjalanan yang kreatif

Seperti diketahui saat ini pengguna bisa memilih banyak tipe suara sebagai pemandu perjalanan, mulai dari yang berbahasa Inggris, Italia, hingga Indonesia. Dengan Voice Recorder, Anda bisa membuat karya Anda sendiri sesuai keinginan.

Misalnya, mengganti ‘Turn Left’ dengan kata-kata seperti ‘Depan belok kiri bro!’, atau mengganti ‘Make U-Turn’ dengan ‘Putar balik sob!’. Apapun bisa direkam asal tidak melebihi durasi maksimal yang ditentukan. Tentunya, Anda juga bisa menggunakan suara dari orang-orang terdekat mereka sebagai penunjuk arah.

Langkah-langkah yang sederhana

Untuk dapat merekam suara sendiri atau suara orang lain sebagai pemandu, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut ini:

1. Pilih icon ‘Search‘ di kiri bawah layar, lalu pilih icon ‘Settings‘ di pojok kiri atas

2. Di area Advanced Settings, pilih Sounds & Voice

3. Pilih Voice Recorder, lalu aktifkan

4. Rekam suara Anda untuk setiap perintah yang tersedia, mulai dari Start of Drive, Distances, Instructions, dan seterusnya.

5. Jika ingin menghapus suara yang terekam, pilih icon tempat sampah. Apabila ingin menghapus semuanya sekaligus, scroll ke bawah lalu pilih Remove All Recordings.

Bagaimana? Mudah, kan? Tapi perlu diketahui, menurut informasi yang kami terima, saat ini fitur Voice Recorder di Waze baru tersedia untuk perangkat Android. Update di versi iOS akan menyusul kemudian.

Komentar

comments

No more articles