Quantcast
NewsOperatorXL

Jaringan 4G LTE XL Kini Hadir di Samarinda dan Balikpapan

XL terus memperluas jangkauan jaringan 4G LTE miliknya ke berbagai kota di Indonesia. Yang terbaru, dua kota besar di Kalimantan Timur, yakni Samarinda dan Balikpapan, sudah bisa merasakan layanan tersebut.

Didukung 80 dan 100 BTS 4G

XL 4G Samarinda Balikpapan 2

General Manager (GM) LTE Execution Assurance XL Axiata, Ronhugo Verry Leonard Tambunan menjelaskan bahwa jaringan 4G LTE di Samarinda dan sekitarnya didukung oleh 80 BTS 4G. Pada tahap awal, area yang dijangkau adalah Loa Janan Ilir, Palaran dan Sanga-sanga.

Sementara untuk kawasan Balikpapan dan sekitarnya, area yang terjangkau meliputi Klandasar Ulur, Mayjen Sutoyo, Jend Sudirman, Ruhui Rahayu, Soekarno Hatta, Baru Ulu, dan Syarifuddin Yoesa. Jaringan 4G XL di Balikpapan didukung 100 BTS.

Penyediaan layanan 4G di Kota Samarinda dan Balikpapan sekitarnya merupakan respon atas terus meningkatnya permintaan pelanggan. Dari total lebih dari 25 ribu pelanggan di kota-kota tersebut, 50 persen di antaranya merupakan pelanggan aktif layanan data dan telah menggunakan smartphone spesifikasi 4G.

Bantu aktivitas di berbagai bidang

XL 4G Samarinda Balikpapan 1

Menurut XL, kehadiran jaringan 4G LTE mereka bisa membantu aktivitas di berbagai bidang, baik pemerintahan maupun bisnis, termasuk juga di bidang hiburan, hingga aktivitas sosial kemasyarakatan. Selain tu, pemerintah daerah setempat juga bisa memanfaatkan layanan 4G LTE untuk menunjang layanan publik melalui e-government.

“Layanan internet cepat 4G LTE di Samarinda dan Balikpapan ini akan mendukung aktivitas masyarakat dan juga pelaku bisnis di kota ini, bahkan juga dampak positifnya secara tak langsung juga akan dirasakan di daerah sekitarnya,” kata Vice President (VP) XL Axiata North Region, Handono Warih.

Khusus di Kalimantan, rencana pengembangan jaringan 4G LTE akan dikebut di sepanjang 2017 ini. XL Axiata berencana terus menambah wilayah cakupan hingga ke sekitar 38 kota lainnya, terutama ibu kota provinsi dan ibu kota/kabupaten, serta kota-kota pusat bisnis di semua provinsi yang ada di kawasan itu.

Soal paket langganan yang tersedia, XL menawarkan Xtra Combo yang hadir dengan berbagai opsi, yakni 11GB + 15 menit ke semua operator di harga Rp51.900, 21 GB + 15 menit ke semua operator Rp81.900, dan 31 GB + 15 menit ke semua operator Rp101.900.

Back to top button