Quantcast

Coolpad Luncurkan Cool Dual, Smartphone Dual-Camera dengan Harga 3 Jutaan Rupiah

Smartphone yang dibekali dengan kamera ganda semakin membanjiri pasar Indonesia. Kali ini, dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Kamis (27/4), giliran Coolpad yang meluncurkan jagoan terbarunya, yakni Cool Dual. Yang menarik, meski memiliki kamera ganda di belakang, Coolpad membanderol Cool Dual dengan harga yang cukup kompetitif.

Dua kamera 13 megapixel

Mengusung tagline ‘Twice Better’, Coolpad Cool Dual mengandalkan dua kamera 13 megapixel di belakang. Yang satu merupakan kamera RGB yang menghasilkan warna pada gambar, dan satu kamera lainnya adalah monokrom alias hitam putih.

Fungsi dari kamera monokrom tersebut adalah untuk membantu menangkap detail gambar dan menyerap cahaya dengan lebih baik. Berkat teknologi Dua-Camera 2.0, Coolpad mengklaim detail gambar akan meningkat hingga 20 persen, noise berkurang hingga 8 persen, dan tingkat kecerahan meningkat 20 persen.

Selain itu, kamera ganda pada Cool Dual juga didukung Phase Detection Autofocus dan dual-tone LED flash. Sama seperti sistem kamera ganda pada Huawei P9 dan P10, Coolpad Cool Dual pun bisa diandalkan untuk menciptakan foto dengan efek bokeh.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi dual-camera untuk menciptakan foto layakanya fotografer profesional dalam kegiatan sehari-hari,” kata Jeff Liu, CEO Coolpad Group.

Sementara untuk kamera selfie, Coolpad Cool Dual dibekali sensor 8 megapixel PureCel f/2.2. Fitur-fitur pendukung untuk membuat selfie lebih kreatif tak lupa dibenamkan, seperti sticker, format GIF, serta selfie tiga dimensi.

Harga menarik di kelasnya

Coolpad Cool Dual tampil dengan desain yang cukup menawan berbahan metal. Performanya mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 652 octa-core 1.8 GHz dengan GPU Adreno 510, dan RAM 3 GB.

Smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow dengan EUI 5.8 ini memiliki baterai 4000 mAh. Tak hanya itu, Cool Dual juga menjadi smartphone Coolpad pertama yang menggunakan port USB Type-C.

Untuk pasar Indonesia, Coolpad Cool Dual dijual dengan harga yang cukup menarik, yaitu Rp3.199.000.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: